Citizen Reporter

Mahfud MD Kroscek ke BIN Sebelum Hadiri Acara Wahdah Islamiyah

Menkopolhukam Mahfud MD hadir sebagai keynote speaker dalam kegiatan Dialog Kebangsaan Wahdah Islamiyah yang digelar di STIBA

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/MUNAWIR TAUFIK
Menkopolhukam, Mahfud MD menjadi sebagai keynote speaker dalam kegiatan Dialog Kebangsaan Wahdah Islamiyah yang digelar di Gedung Aisyah Kampus Putri STIBA, Makassar, Sulsel, Jum'at, (19/8/2022). 

Munawir Taufik

Panitia Dialog Kebangsaan Wahdah Islamiyah

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

MENKOPOLHUKAM, Mahfud MD hadir sebagai keynote speaker dalam kegiatan Dialog Kebangsaan Wahdah Islamiyah yang digelar di Gedung Aisyah Kampus Putri STIBA, Makassar, Sulsel, Jum'at, (19/8/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema "Dengan Taqwa dan Komitmen pada Konstitusi serta Hukum yang Berlaku Kota Wujudkan NKRI Jaya dan Harmoni" mendapatkan apresiasi dari Menkoplhukam RI.

"Saya menyambut gembira dan terharu dengan dialog kebangsaan ini yang memilih tema 'Dengan Taqwa dan Komitmen pada Konstitusi Hukum Kita Wujudkan NKRI Jaya dan Harmoni'. Dari tema ini ada kata taqwa, konstitusi dan harmoni adalah 3 variabel penting, dan menjadi pertimbangan bagi saya untuk hadir," ujar Mahfud MD di awal kata sambutannya.

Mahfud MD juga bercerita tentang awal mengenal Wahdah Islamiyah.

Ia mengatakan bahwa dulu pernah hadir dalam muktamar Wahdah secara online karena masih masa pandemi, dan waktu itu dia bertanya kepada BIN.

"Menurut identifikasi BIN tentang Wahdah Islamiyah ini seperti apa? Saya akan datang tapi saya ingin tahu dulu. Kemudian identifikasi BIN mengatakan bahwa Wahdah Islamiyah adalah organisasi Islam yang berasas kebangsaan, menyatakan kesetiaanya kepada NKRI. Olehnya itu, BIN merekomendasikan kami untuk datang ke sana dengan tujuan menyolidkan komitmen tersebut," kata dia memaparkan.

Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 tersebut menyebutkan bahwa ormas Islam adalah aset nasional yang patut untuk dijaga keberadaannya demi memperkuat NKRI.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved