Gelar Pameran Produk, Poltek ATIM Dorong Mahasiswa Jadi Wirausaha Industri

Salah satu peserta pameran dari prodi Teknik Kimia Mineral memamerkan produknya yakni Minyak Kelapa Murni Virgin Coconut Oil (VCO).

Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
47 tenant usaha mahasiswa Politeknik ATI Makassar mengikuti Pameran Produk Mahasiswa bertajuk 'Kemerdekaan Berwirausaha' yang digelar Inkubator Bisnis Politeknik ATI Makassar di Ruang Inkubator Bisnos, 15-19 Agustus 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 47 tenant usaha mahasiswa Politeknik ATI Makassar mengikuti Pameran Produk Mahasiswa bertajuk 'Kemerdekaan Berwirausaha' yang digelar Inkubator Bisnis Politeknik ATI Makassar di Ruang Inkubator Bisnos, 15-19 Agustus 2022.

Ketua Inkubator Bisnis Politeknik ATI Makassar, Idi Amin mengatakan, pameran produk tersebut melibatkan mahasiswa dari seluruh program studi, yakni Teknik Industri Agro dan Prodi Teknik Kimia Mineral

Sementara mahasiswa dari program studi Teknik Manufaktur Industri Agro dan Otomasi Sistem Permesinan telah mengikuti pameran produk pada batch sebelumnya.

Menurutnya, kegiatan pameran tersebut menjadi ajang kreativitas bagi mahasiswa untuk menciptakan ide-ide wirausaha dengan menghasilkan produk inovatif . Beberapa produk bisnis yang dipamerkan, mulai dari bisnis kuliner, kesehatan, kosmetik, dan jasa.

"Kegiatan pameran ini juga sebagai ajang seleksi tenant yang akan dibina oleh Inkubator Bisnis untuk mengembangkan bisnis mereka,"tambah Idi.

Salah satu peserta pameran, Wisnu Yudhitira dari prodi Teknik Kimia Mineral memamerkan produknya yakni Minyak Kelapa Murni Virgin Coconut Oil (VCO).

Menurutnya, potensi komiditi kelapa di Sulsel cukup banyak untuk diolah menjadi VCO yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Sementara itu Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri mengapresiasi kegiatan pameran produk mahasiswa yang dilaksanakan Inkubator Bisnis.

"Kami di Politeknik ATI Makassar sangat mendukung kegiatan wirausaha mahasiswa karena tidak hanya ingin mencetak calon tenaga kerja industri yang unggul, Politeknik ATI Makassar juga ingin melahirkan calon-calon wirausaha industri,"katanya.

Ia pun berharap, kegiatan pameran produk mahasiswa bisa secara rutin dilaksanakan tidak hanya untuk sivitas akademika Politeknik ATI Makassar, namun juga lebih luas ke masyarakat umum.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved