Upacara HUT Ke-77 RI Pemkab Gowa Berlangsung Khidmat, Adnan Harap Perekonomian Segera Pulih

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memaparkan makna tema HUT RI ke-77 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'

TribunGowa.com/Sayyid Zulfadli
Pengibaran bendera merah putih pada perayaan HUT ke-77 RI di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa Jl Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Rabu (17/8/22) 

TRIBUN-GOWA.COM - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun/HUT RI ke-77 yang digelar Pemerintah Kabupaten Gowa berlangsung khidmat.

Upacara berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa Jl Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Rabu (17/8/22)

Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan memaknai usia Indonesia ke-77 tahun sebagai momen dalam membangkitkan kondisi perekonomian agar lebih kuat.

Sebab, di usia Indonesia saat ini telah melewati peristiwa yang menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat dengan adanya pandemi Covid-19.

Harapan tersebut sesuai tema perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun yakni 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'

Kata dia, tema ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 dengan mengandung harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa pandemi Covid-19.

"Makna pulih lebih cepat yaitu menandakan kita siap dari pandemi sudah menuju endemi. Sementara makna pada bangkit lebih kuat adalah ekonomi kita sudah berjalan kembali," ujarnya.

Kondisi perekonomian yang perlahan bangkit melalui program pemulihan ekonomi di seluruh daerah.

Termasuk di Gowa, tidak terlepas dari kontribusi semua elemen yang bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan tersebut.

"Berbagai program dalam rangka pemulihan ekonomi daerah telah kita lakukan. Dengan meningkatan seluruh sektor dan potensi daerah yang ada," bebernya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved