HUT RI ke-77, Lima Mantan Penganut Khilafatul Muslimin Dapat Penghargaan dari Bupati Maros

Lima orang mantan penganut Khilafatul Muslimin itu diantaranya Arfan Arsyad, Muhammad Ilyas Lattu, Nikmat Binti Wicu, Andi Aminah dan Lukman Husain

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Waode Nurmin
TribunMaros.com/Nurul Hidayah
Upacara Peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Maros, Bupati Maros Chaidir Syam memberikan penghargaan kepada enam orang warga 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Bupati Maros Chaidir Syam memberikan penghargaan kepada enam orang warga usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

Chaidir Syam mengatakan penghargaan pertama diberikan kepada siswa SD Wanawaru Mallawa, Yayan Kurniawan.

Yayan diganjar penghargaan usai aksi heroiknya memanjat tiang bendera usai memperbaiki pengait bendera yang putus dalam upacara Hari Pramuka Minggu (14/8/2022) di Lapangan Puang Kelo Mallawa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada ananda Yayan yang telah membantu dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka di Mallawa kemarin," ujarnya.

Selain piagam penghargaan, Bupati Maros juga memberikan hadiah uang tunai senilai Rp 5 juta.

"Tak hanya itu kita juga berikan beasiswa kepada Ananda Yayan hingga menginjak bangku SMP," ujarnya.

Sementara itu, penghargaan lainnya diserahkan kepada lima orang warga yang berikrar untuk setia kepada negara Republik Indonesia.

Lima orang tersebut diantaranya Arfan Arsyad, Muhammad Ilyas Lattu, Nikmat Binti Wicu, Andi Aminah dan Lukman Husain.

"Lima orang ini sebelumnya merupakan penganut Khilafatul Muslimin, namun sudah mengikrarkan diri untuk setia dengan Indonesia, dengan hadir di upacara ini," tuturnya.

Ia berharap dengan penghargaan yang diberikan di hari peringatan kemerdekaan ini, bisa menjadi motivasi untuk terus mencintai Indonesia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved