Iksan Iskandar Kukuhkan Peserta Paskibraka Tingkat Kabupaten Jeneponto

Anggota Paskibraka tahun ini berasal dari sekolah menengah atas se-Kabupaten Jeneponto yang merupakan hasil penjaringan melalui serangkaian seleksi

Penulis: Muh Rakib | Editor: Waode Nurmin
TribunJeneponto.com/Rakib
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar berfoto bersama adik-adik pasukan pengibar bendera pusaka usai mengukuhkan Paskibraka tingkat Kabupaten Jeneponto, Selasa (16/8/2022). 

TRIBUNJENEPONTO.COM - Pemerintah Kabupaten Jeneponto kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pengukuhan berlangsung di ruang Pola Panrannuanta , Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirahim pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di Lapangan Passamaturukang pada tanggal 17 Agustus 2022," ujar Bupati Jeneponto Iksan Iskandar , Selasa (16/8/2022).

Peserta Paskibraka tahun ini mengikuti penjaringan dan seleksi sebelum dikukuhkan.

"Anggota Paskibraka tahun ini berasal dari sekolah menengah atas se-Kabupaten Jeneponto yang merupakan hasil penjaringan melalui serangkaian seleksi," ujar Iksan Iskandar lagi.

Sebelum upacara HUT RI ke-77, Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) telah melakukan gladi kotor.

Pada kesempatan itu juga Capaska melakukan simulasi pengibaran dan penurunan bersama seluruh pasukan lengkap dari kesatuan TNI dan Polri d Llapangan Passamaturukang.

Iksan Iskandar juga menyampaikan harapan agar para anggota Paskibraka dapat bertugas dengan baik dan dalam kondisi fisik yang bugar

"Selamat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab. Jadilah vioner, jadilah pahlawan kemajuan daerah dengan bekal semangat jiwa patriotisme, jiwa kebersamaan menuju cita-cita bangsa yang telah disepakati," tutupnya.

 

Laporan Kontributor Tribun Jeneponto Rakib

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved