Teguhkan Toleransi Lintas Agama se-Sulsel, Kemenag Sulsel Gelar Kemah Merdeka Toleransi

Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Darul Ulum Pakatto, Jl Hombes, Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni (kiri) bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana (tengah) dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari (kanan) memukul gendang sebagai tanda pembukaan secara resmi Kemah Merdeka Toleransi di Pondok Pesantren Darul Ulum Pakatto, Jl Hombes, Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, selama tiga hari, Senin (15/8/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meneguhkan toleransi antar umat beragama di Sulsel lewat Kemah Merdeka Toleransi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Darul Ulum Pakatto, Jl Hombes, Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, selama tiga hari, Senin hingga Rabu (15-17/8/2022).

Kemah Merdeka Toleransi ini merupakan rangkaian acara Pekan Merdeka Toleransi Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 yang digelar selama sepekan mulai 13 hingga 20 Agustus 2022.

Peserta Kemah Merdeka Toleransi ini adalah peserta didik lintas agama dan budaya. Mereka berasal dari sekolah dan madrasah dari seluruh kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

Selain peserta didik dari berbagai sekolah, Kemah Merdeka Toleransi ini juga diikuti oleh Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Lintas Agama se-Sulsel.

Merdeka dalam Keberagaman, Toleran dalam Perbedaan menjadi tema kegiatan.

Tema tersebut merupakan pengejawantahan dari salah satu program prioritas pemerintah pusat khususnya Kemenag RI yang mencanangkan Tahun 2022 ini sebagai Tahun Toleransi.

Kemah Merdeka Toleransi ini diikuti ribuan peserta perkemahan lintas Agama.

Pada acara tersebut, juga turut hadir Ketua DPRD Sulsel, Kapolda Sulsel, Bupati Gowa, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Sulsel, Ketua dan Pengurus FKUB Sulsel, para Pimpinan Majelis Agama Sulsel serta Kankemenag Kabupaten Kota se-Sulsel.

Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni mengatakan Kemah Merdeka Toleransi yang bertema khusus perbauran dan kebersamaan ini diisi dengan berbagai kegiatan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved