HUT ke 77 RI

Adnan Purichta Ichsan Lepas Ribuan Peserta Gerak Jalan Pelajar

Gerak jalan pelajar di Gowa merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melepas ribuan peserta gerak jalan di Jl Mesjid Raya, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sabtu (13/8/2022). Gerak jalan pelajar adalah ajang untuk menumbuhkan rasa nasionalisme sejak dini kepada anak-anak. 

TRIBUN-GOWA.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melepas ribuan peserta gerak jalan di Jalan Mesjid Raya, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/8/2022). 

Gerak jalan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

Ribuan peserta dari 97 regu, terdiri dari SD/MI 51 regu, SMP/MTSn 34 regu dan SMA/SMK/MA 12

Acara ini dihadiri jajaran Forkopimda Gowa, Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa Kamsina, serta pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Gowa

Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa setelah dua tahun lebih terjadi kekosongan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia karena pandemi Covid-19, kini atas izin Allah bisa melakukan perayaan kembali.

"Alhamdulillah ini menjadi kesyukuran bagi kita semua karena berbagai kegiatan-kegiatan yang dulu tiap tahunnya kita gelar dapat kita laksanakan kembali," katanya.

Gerak jalan pelajar adalah ajang untuk menumbuhkan rasa nasionalisme sejak dini kepada anak-anak. 

Sehingga menurutnya ke depan mereka semua yang akan menggantikan pendahulu memiliki jiwa merah putih.

"Pelajar sebagai generasi pemegang tahta kekuasaan dan calon pemimpin bangsa mempunyai peranan yang sangat strategis didalam menentukan masa depan dan arah bangsa," bebernya.

Adnan Purichta Ichsan berharap anak-anak ini dapat menjadi pemimpin yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Mudah-mudahan anak-anak kita yang diikutkan dan dilibatkan dalam kegiatan seperti ini pembentukan karakternya bisa lebih baik dan InsyaAllah mentalnya lebih baik. Sehingga dia menjadi anak-anak yang lebih mandiri di masa yang akan datang," harapnya.

Para peserta ini akan bersaing untuk meraih juara pada kategori masing-masing tingkat pendidikan sesuai dengan penilaian dewan juri yang difokuskan pada kekompakan, keserasian, dan kerapian barisan.(*)

Laporan Kontributor TribunGowa.com, Sayyid Zulfadli

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved