Peluncuran Buku Vaksinasi Covid-19, Rangkum Seluruh Perjalanan Indonesia Sejak Awal Pandemi

Airlangga Hartarto menghadiri acara Peluncuran Buku Laporan Vaksinasi Covid-19 dan Diskusi Panel Evaluasi, Tantangan, dan Capaian Vaksinasi Covid-19.

Editor: Content Writer
DOK MENKO AIRLANGGA
Airlangga Hartarto saat menghadiri acara Peluncuran Buku Laporan Vaksinasi Covid-19 dan Diskusi Panel Evaluasi, Tantangan, dan Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (11/8/2022). 

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menghadiri acara Peluncuran Buku Laporan Vaksinasi Covid-19 dan Diskusi Panel Evaluasi, Tantangan, dan Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (11/8/2022).

Pandemi Covid-19 ikut memberi pengaruh pada kondisi perekonomian global, termasuk Indonesia.

Naiknya kasus pada pandemi ini direspon secara cepat oleh Pemerintah dengan melakukan langkah strategis untuk jaga momentum pemulihan ekonomi sekaligus pencegahan pandemic.

Peluncuran buku vaksinasi Covid-19 ini bersamaan dengan diadakannya diskusi panel terkait tantangan, capaian, dan evaluasi vaksinasi Covid-19.

Menko Airlangga menyampaikan harapannya agar buku ini dapat meng-capture kebijakan publik yang dibuat.

“Karena dalam G20 pun kita memasukkan salah satu outcome dari G20 yaitu terkait arsitektur kesehatan global,” kata Airlangga.

Foto bersama saat Peluncuran buku vaksinasi Covid-19 ini bersamaan dengan diadakannya diskusi panel terkait tantangan, capaian, dan evaluasi vaksinasi Covid-19, Kamis (11/8/2022).
Foto bersama saat Peluncuran buku vaksinasi Covid-19 ini bersamaan dengan diadakannya diskusi panel terkait tantangan, capaian, dan evaluasi vaksinasi Covid-19, Kamis (11/8/2022). (DOK MENKO AIRLANGGA)

Buku vaksinasi Covid-19 tersebut merangkum seluruh perjalanan Indonesia mulai awal Pandemi Covid-19.

Kebijakan yang diambil dalam menangani dan mengendalikan pandemi, beserta seluruh dinamika yang telah terjadi di lapangan.

Pemerintah melaksanakan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat dengan pembatasan mobilitas, kampanye 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), dan vaksinasi.

Program vaksinasi memiliki tujuan mengurangi risiko penularan Covid-19 dengan membentuk kekebalan komunal (herd immunity).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved