IA CEPA Katalis

Konjen Australia di Makassar Kenalkan Program Kerjasama Ekonomi IA-CEPA Katalis

Kerjasama IA-CEPA Katalis bertujuan meningkatkan perdagangan dan investasi dua arah antara Australia dan Indonesia.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Sosialisasi IA-CEPA ECP Katalis di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma No 130, Makassar, Jumat (12/8/2022). Sosialisasi dihadiri perwakilan sektor swasta dan pemerintah dari berbagai provinsi di Indonesia bagian timur. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Konsulat Jenderal Australia di Makassar sosialisasi program Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia dan Australia (IA-CEPA) Katalis.

Sosialisasi IA-CEPA ECP Katalis berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma No 130, Makassar, Jumat (12/8/2022).

Sosialisasi dihadiri perwakilan sektor swasta dan pemerintah dari berbagai provinsi di Indonesia bagian timur.

Kegiatan ini digelar untuk memanfaatkan berbagai peluang yang tersedia untuk memaksimalkan manfaat perjanjian tersebut.

Director of IA-CEPA ECP Katalis Paul Bartlett menjelaskan kegiatan ini digelar untuk melihat Katalis bekerja dalam meningkatkan perdagangan dan investasi dua arah antara Australia dan Indonesia, serta mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif. 

“Didirikan pada tahun 2020 untuk mendukung Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia mengimplementasikan IA-CEPA, Katalis menyediakan keahlian dan dukungan bagi ide kegiatan bilateral yang memenuhi kriteria investasi dan menerima ajuan ide kegiatan melalui portal bisnisnya,” jelasnya.

Paul Bartlett mengaku senang berada di Makassar dan bertemu langsung dengan para pemangku kepentingan dari Indonesia bagian timur yang punya hubungan sejarah panjang dengan Australia

IA-CEPA, kata dia, menyediakan kerangka kerja bagi hubungan komersial yang lebih dekat antara Indonesia dan Australia dalam berbagai sektor prioritas.

Diantaranya pendidikan, layanan kesehatan, pariwisata, dan energi terbarukan.

“Kami melihat di Indonesia bagian timur peluang berkembang untuk mewujudkan potensi kemitraan ekonomi bilateral,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved