Pilpres 2024

Ratusan Nelayan Barru Sulsel Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Deklarasi dukungan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 ini datang dari sekitar 150 nelayan dari berbagai desa di Barru, Sulsel, Rabu (10/8/2022)

Editor: Alfian
Tribun-Timur.com
Sedikitnya 150 nelayan yang berasal dari berbagai desa di Kabupaten Barru mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk memimpin Indonesia pada 2024 mendatang sebagai Presiden Indonesia, Rabu (10/8/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, BARRU - Nama Ganjar Pranowo kembali menggema sebagai Calon Presiden atau Capres 2024.

Deklarasi dukungan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 ini datang dari sekitar 150 nelayan dari berbagai desa di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan atau Sulsel, Rabu (10/8/2022).

Menurut Wakil Sekretaris Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel Muhammad Arafah (39) alasan dukungan ke Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 lantaran dinilai sebagai sosok pemimpin yang memperhatikan nasib nelayan.

Khususnya nelayan kecil di pelosok daerah. 

"Bapak Ganjar Pranowo selalu berupaya mencari solusi untuk kesejahteraan nelayan," ucapnya.

"Hal ini terbukti dari kebijakan yang diterapkannya saat memimpin Jawa Tengah. Ia memberikan jaminan asuransi kecelakaan bagi nelayan. Baik itu kecelakaan di darat maupun laut," sambung Arafah.

Berkat kebijakan tersebut, Arafah menyebut, kurang lebih 10 ribu nelayan se-Jawa Tengah sudah tercover Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) dari Pemprov Jawa Tengah.

"Kebijakan ini akan sangat baik jika diterapkan di seluruh negeri. Sehingga nelayan-nelayan di Kabupaten Barru, dan seluruh Indonesia sangat setuju jika Bapak Ganjar memimpin negeri."

"Ke depan, kami akan terus mengkonsolidasikan dukungan bagi sosok Bapak Ganjar ke nelayan-nelayan lainnya yang berada di pesisir Sulawesi Selatan," jelas Arafah. 

Dalam gelaran deklarasi tersebut, turun dibagikan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan para nelayan di Tenete.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved