Tribun Gowa

Husniah Talenrang Bahas Perempuan dan Obat Tradisional di Perayaan Himas

Ketua DPD PAN Gowa ini mengaku sangat mendukung langkah-langkah masyarakat dalam pengembangan tanaman herbal.

Ist
Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Hj Husniah Talenrang, membawakan materi di hadapan warga yang memadati lokasi berlangsungnya perayaan Hari Masyarakat Adat Sedunia (Himas) 2022 yang digelar di sekolah adat Desa Balasuka, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (9/8/22). 

TRIBUNGOWA.COM, GOWA - Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Hj Husniah Talenrang, membawakan materi di hadapan warga yang memadati lokasi berlangsungnya perayaan Hari Masyarakat Adat Sedunia (Himas) 2022 yang digelar di sekolah adat Desa Balasuka, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (9/8/22).

Husniah membawakan materi terkait peran perempuan dalam melestarikan tanaman obat.

"Sangat penting memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait manfaat tanaman yang memiliki kandungan untuk pengobatan. Diharapkan pula peran perempuan dalam melestarikan tanaman obat-obatan," ujar calon Bupati Gowa di Pilkada 2024 ini.

Ketua DPD PAN Gowa ini mengaku sangat mendukung langkah-langkah masyarakat dalam pengembangan tanaman herbal.

"Dataran tinggi Gowa yang berada di kawasan gunung Bawakaraeng dan Lompobattang memiliki banyak tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk obat. Untuk itu mari kita gali potensi ini guna dikembangkan menjadi obat herbal," tambah Husniah Talenrang.

Hadir pada perayaan Himas tingkat Kabupaten Gowa ini, antara lain Haeruddin yang mewakili Dinkes Gowa serta rombongan dari Direktorat Kepercayaan dan Masyarakat Adat Dirjen Kebudayaan Kemdikbudristek.

Ketua Aliansi Masyarakat Adat Gowa, Muhlis Paraja, mengucapkan terima kasih atas kehadiran narasumbe dan para undangan dalam mendukung masyarakat adat Desa Balasuka dalam melaksanakan Himas 2022

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved