PT Semen Tonasa Serahkan Bantuan Bibit Ikan Nila dan Mesin Paving Block ke Warga Taraweang

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menyaksikan pemberian bantuan mesin press Paving Block dari PT Semen Tonasa ke warga di Desa Taraweang

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Waode Nurmin
Humas PT Semen Tonasa
Penyerahan Bantuan Bibit Ikan Nila dan Mesin Paving Block Kepada Masyarakat di Desa Taraweang. Bantuan ini adalah salah satu wujud pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP- PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan Program Renja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahun 2022 kepada penambak ikan nila dan pengrajin Paving Block.

Bantuan berupa bibit ikan nila, pakan, serta perbaikan kerambah ikan nila diberikan kepada kelompok petambak di Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang, Pangkep.

Kemudian mesin press paving block, mesin molen, rumah produksi dan alat penunjang lainnya kepada kelompok pengrajin paving block.

Penyaluran bantuan ini adalah sebagai salah satu wujud pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bagi warga yang berada di Desa Taraweang.

Proses penyerahan dilakukan di Kantor Desa Taraweang oleh Unit CSR PT Semen Tonasa.

Rombongan diterima langsung oleh masing-masing penanggung jawab kelompok, disaksikan oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan Kades Taraweang Amiruddin.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik mengungkapkan dalam kegiatan penyerahan bantuan ini, PT Semen Tonasa menggandeng Forum CSR Mappideceng Desa Taraweang.

"Penyaluran bantuan ini adalah sebagai salah satu wujud pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Tonasa kepada warga Desa Taraweang," katanya dalam rilis yang diterima Tribun-Timur.com, Senin (8/8/2022).

Ia berharap, dengan bantuan ini dapat meningkatkan produktifitas masyarakat.

"Serta membawa dampak jangka panjang bagi perkembangan usaha masyarakat. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi para penerima manfaat, sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat," urainya.

Sementara itu Kepala Desa Taraweang Amiruddin mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Semen Tonasa.

"Kami atas nama pemerintah desa, sekaligus mewakili masyarakat Taraweang, mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Tonasa. Kami tentu saja akan memaksimalkan bantuan ini untuk meningkatkan operasional usaha. Semoga dengan usaha ini, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) desa Taraweang semakin berkembang dan maju," ucapnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved