Pelatihan

Kemendagri dan Pemkab Jeneponto Luncurkan Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Launching tersebut berlangsung di ruang pola Panrannuanta, Kantor Bupati Jeneponto.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Muh. Irham
ist
KPPSDM, Kemendagri RI, TR Fahsul Falah, Senin (6/8/2022) saat meluncurkan PKA bersama Pemkab Jeneponto 

JENEPONTO, TRIBUN-TIMUR.COM - Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (KPPSDM) Kemendagri RI dan Bupati Jeneponto meluncurkan aksi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA).

Launching tersebut berlangsung di ruang pola Panrannuanta, Kantor Bupati Jeneponto.

PKA ini diikuti oleh angkatan II dan III Tahun 2022.

KPPSDM, TR Fahsul Falah mengatakan bahwa inovasi yang telah dibuat oleh peserta PKA yang berasal dari pemerintah Jeneponto.

"Jadi ada 6 inovasi yang dibuat yang nanti dapat didukung oleh bapak bupati yang terutama terkait apa inovasi dengan daerah ini penting bagi kami hari ini untuk mendukung pelaksanaan launching ini di karenakan pengembangan sumber daya manusia menjadi dasar tolak ukur keberhasilan suatu daerah," ujarnya, Senin (6/8/2022).

Maka dari itu, ia meminta kepada bapak Bupati agar dapat mendukung PKA di Jeneponto.

"Jadi mohon kiranya bapak bupati dan rekan-rekan OPD untuk dapat kiranya mendukung launching pelatihan administrator ini," katanya.

Lanjutnya, ke inovasi ini dapat meningkatkan pengembangan sumber daya manusia untuk Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

"Dan untuk penilaian langsung saya serahkan kepada bapak bupati siapa yang menjadi peringkat dari enam orang ini dan di forum ini juga saya mengundang pak bupati untuk tanggal 24 Agustus untuk berkenang menjadi penguji PKA," jelasnya.

Sementara Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan pengembangan sumber daya manusia merupakan struktural kepemimpinan.

Sebagaimana telah diatur dalam peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 16 tahun 2019 tentang pelatihan.

"Oleh sebab itu setiap instansi pemerintah membutuhkan sosok pejabat administrator yang memiliki tanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan perairan publik serta keberlangsungan unit organisasi," tuturnya.

Sekarang kita harus punya inovasi-inovasi yang harus berkelanjutan yang dikelola dan dikendalikan dengan baik.

"Pemerintah telah memiliki regulasi inovasi yang tertuang dalam peraturan daerah Nomor 3 Tahun 2022 tentang inovasi daerah dengan lahirnya Perda ini dapat memberikan ruang dan peluang bagi seluruh stakeholder," bebernya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved