Foto Tribun Timur

Foto: AIMI Sulsel Semarakkan Pekan Menyusui Dunia Lewat Kampanye Payung Putih

AIMI Sulsel menggelar pawai payung putih bertajuk BerAKSI yang diselenggarakan di Lego-Lego kawasan CPI Makassar

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Saldy Irawan
Foto: AIMI Sulsel Semarakkan Pekan Menyusui Dunia Lewat Kampanye Payung Putih - d11-9iwan.jpg
TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
AIMI Sulsel menggelar pawai payung putih yang bertajuk BerAKSI (Bertumbuh dan Berkembang dengan ASI) di CPI Makassar, Minggu (7/8).  
Foto: AIMI Sulsel Semarakkan Pekan Menyusui Dunia Lewat Kampanye Payung Putih - payuung-putihh-122.jpg
DOK PRIBADI
AIMI Sulsel menggelar pawai payung putih yang bertajuk BerAKSI (Bertumbuh dan Berkembang dengan ASI) di CPI Makassar, Minggu (7/8).  

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Sulawesi Selatan ikut serta meramaikan Pekan Menyusui Dunia (PMD) atau World Breastfeeding Week 2022. 

Adapun aksi yang dilakukan AIMI Sulsel dengan menggelar pawai payung putih bertajuk BerAKSI yang diselenggarakan di Lego-Lego kawasan CPI Makassar, Minggu 7 Agustus 2022 pagi. 

Ketua AIMI Sulawesi Selatan, Indira Purnamasari mengatakan dalam rangka pekan menyusui dunia (PMD) pihaknya turut memperingatinya dengan menggelar pawai payung putih yang bertajuk BerAKSI (Bertumbuh dan Berkembang dengan ASI). 

"Jadi, pawai payung putih ini dilakukan untuk memperingati puncak Pekan Menyusui Dunia 2022, dan dilakukan secara serentak di 20 Propinsi di Indonesia, Malaysia dan Philipina,"ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa momen perayaan World Breastfeeding Week atau Pekan Menyusui Dunia (PMD) adalah sebagai salah satu kampanye global untuk melindungi, mempromosikan, dan mendukung menyusui, serta meningkatkan kesehatan ibu dan bayi di seluruh dunia, terasa berbeda. 

Ia menyebutkan bahwa pawai payung putih BerAKSI di Sulawesi Selatan ini turut dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan, seperti  orasi menyusui, konseling menyusui dan Mpasi gratis. 

" Pada tanggal 6 Agustus kemarin kami sudah menggelar piknik menyusui di Pantai Indah Bosowa. Di sana kami diskusi-diskusi dan sharing-sharing terkait pengalaman menyusui,"bebernya.

Ia juga menyebut dalam kegiatan ini pihaknya ikut menggandeng member Sahabat ASilk Sulsel beserta adik mahasiswa dari Prodi Kebidanan Unismuh. 

"Kita berharap semoga edukasi ini semua pihak memiliki kemauan, memahami pentingnya menyusui, dan mampu untuk memberikan dukungan yang tepat serta positif bagi keberhasilan menyusui," tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved