YKI Sulsel

Pengurus YKI Sulsel Motivasi Pasien Kanker di RS Wahidin Sudirohusodo

YKI Cabang Sulawesi Selatan (Sulsel) mengunjungi pasien kanker di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (4/8/2022).

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Sukmawati Ibrahim
WAHYUDIN TAMRIN/ TRIBUN TIMUR
Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sulawesi Selatan memberi motivasi pasien kanker yang dirawat di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (4/8/2022).   

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jajaran pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sulawesi Selatan (Sulsel) mengunjungi pasien kanker di Rumah Sakit (RS) Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (4/8/2022).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua YKI Cabang Sulsel, Liestiaty F Nurdin.

Ia melihat langsung keadaan pasien kanker yang ditempatkan di ruang perawatan Lontara.

Liestiaty F Nurdin mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk perhatian pengurus YKI kepada para pasien.

Agar mereka tetap kuat menghadapi cobaan ini dan harus bersemangat untuk sembuh.

"Kami sendiri merasa sedih dan prihatin melihat para pasien khususnya anak-anak calon pemimpin bangsa di masa depan harus terbaring karena menderita kanker," katanya.

"Olehnya itu, kami memberikan motivasi dan bingkisan hadiah supaya semangat menjalani perawatan, sembari meminta mereka untuk selalu berdoa kepada Allah SWT dengan harapan dapat kesembuhan," tambahnya.

Selain megunjungi pasien kanker, YKI Cabang Sulsel juga rutin mensosialisasikan tentang bahaya penyakit kanker kepada masyarakat hingga ke daerah-daerah.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan cita-cita YKI Cabang Sulsel yakni Sulsel Bebas dari Kanker Stadium Lanjut.

"Rata-rata mereka yang mengidap penyakit kanker disebabkan oleh gaya hidup dan kurangnya wawasan terkait pencegahan kanker, sehingga banyak yang  kankernya sudah parah namun belum ditangani dengan baik,” jelasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved