Mengenal Yanma Polri Tempat Baru Irjen Ferdy Sambo & Brigjen Hendra, Dipimpin Polisi Pangkat Kombes

Kini Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan dan delapan perwira lain bertugas di Pati Yanma yang dipimpin oleh polisi berpangkat Kombes.

Editor: Ansar
Kolase Tribunnews.com
Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan, Brigjen Benny Ali. Sepuluh perwira tinggi yang dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena dinilai terlibat dalam pengusutan kasus kematian Brigadir J. Kini Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan dan delapan perwira lain bertugas di Pati Yanma yang dipimpin oleh polisi berpangkat Kombes. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan dan delapan perwira polisi lainnya kini mendapat 'hukuman'.

Sepuluh perwira polisi dicopot dari jabatannya dan dimutasi menjadi perwira tinggi (pati) Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Pencopotan Irjen Ferdy Sambo dari Kadiv Propam dan Brigjen Hendra Kurniawan sebagai Karo Paminal Divpropam Polri adalah buntut penghambatan pengusutan kasus kematian Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kini Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan dan delapan perwira lain bertugas di Pati Yanma yang dipimpin oleh polisi berpangkat Kombes.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Irjen Ferdy Sambo dan tertuang dalam telegram TR bernomor ST:1628/VIII/KEP/2022, yang ditandatangani 4 Agustus 2022.

Irjen Ferdy Sambo dimutasi ke Yanma Polri bersama dengan 9 polisi lainnya.

Termasuk dua Pati lainnya yakni Brigjen Benny Ali dan Brigjen Hendra Kurniawan.

Lantas apa itu Yanma Polri ?

Yanma Polri adalah singkatan dari Pelayanan Markas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Yanma Polri merupakan unsur pelayanan yang bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan dan pelayanan umum.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved