PT Persigowa dan PSSI Gowa Usul Pembangunan Stadion Berstandar Liga 1

PT Persigowa bersama PSSI Gowa berencana mengusulkan pencanangan pembangunan stadion berstandar liga 1.

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Suasana pemain PSM Makassar saat berlatih di lapangan Stadion Kalegowa Jl Poros Palangga, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. PT Persigowa bersama PSSI Gowa berencana mengusulkan pencanangan pembangunan stadion berstandar liga 1. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - PT Persigowa bersama PSSI Gowa berencana mengusulkan pencanangan pembangunan stadion berstandar liga 1 atau nasional.

Plt Kadispora Gowa Ariyanto Abbas, Rabu (3/8/2022) mengatakan stadion itu nantinya akan berada di Kecamatan Parangloe atau Patalassang Gowa.

Pencanangan tersebut masih dalam proses pendiskusian.

"Masih pencanangan. Kalau dari pihak PSSI dan PT Persigowa itu sudah ada rencana pembangunan stadion di Parangloe. Tapi rencananya mungkin ini harus kita lakukan pembicaraan atau diskusi selanjutnya dengan teman dari PSSI Gowa dan PT Persigowa," ungkapnya.

Dia membeberkan jika pihaknya akan melakukan audiens terlebih dahulu dengan bupati Gowa.

"InsyaAllah kita akan adakan dulu audiens sama Pak Bupati terkait dengan rencana pembangunan stadion ini. Lahannya kita siapkan mungkin 14 hektare," jelasnya.

"Tapi kita masih tunggu audiens dulu sama Pak Bupati Gowa terkait perihal tersebut kalau sudah direstui dan sudah audiens dan nanti Pak Bupati beri petunjuk dan akan membantu mengusulkan anggaran pembangunan stadion di Kemenpora," sambungnya.

Ariyanto Abbas berharap rencana tersebut bisa terealisasikan.

Adapun pembangunan stadion memerlukan waktu dan proses yang panjang dan keseriusan masing-masing pihak.

"Saya berharap apa yang kita rencanakan terealisasi dan kita paham rencana ini butuh waktu dan proses yang panjang dan keseriusan masing-masing pihak dalam mewujudkan rencana tersebut," harapnya.(*)

Laporan Kontributor TribunGowa.com, Sayyid Zulfadli

Baca berita terbaru dan menarik lainnya dari Tribun-Timur.com via Google News atau Google Berita

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved