Liga Santri PSSI 2022

Klaim Punya Bukti Kuat, Klub Bola Santri DDI Mangkoso Tuding Pinrang Lakukan Kecurangan

Kecurangan tersebut diduga dilakukan oleh klub santri Manahilil Ulum DDI Kaballangang Pinrang.

Penulis: Darullah | Editor: Muh. Irham
ist
Official club sepak bola santri Ponpes DDI Mangkoso, Kabupaten Barru layangkan surat protes dugaan kecurangan club santri Manahilil Ulum DDI Kaballangang Pinrang kepada panitia penyelenggara perhelatan Konpetisi Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI, Selasa (2/8/2022). 

BARRU, TRIBUN-TIMUR.COM - Official klub sepak bola santri Ponpes DDI Mangkoso, Kabupaten Barru layangkan surat protes dugaan kecurangan tim kompetitor, Selasa (2/8/2022).

Kecurangan tersebut diduga dilakukan oleh klub santri Manahilil Ulum DDI Kaballangang Pinrang.

Indikasi kecurangan tersebut yaitu diduga sejumlah pemain santri perwakilan Pinrang yang ikut berlaga rupanya tidak lagi terdaftar sebagai santri atau sudah tamat sekolah. 

Menanggapi hal itu, official klub sepak bola santri Ponpes DDI Mangkoso melaporkan dugaan kecurangan tersebut kepada panitia penyelenggara perhelatan Kompetisi Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022.

Liga santri tersebut berlangsung di Stadion Bau Massepe, Kabupaten Pinrang, Sulsel. 

Pelatih Santri DDI Mangkoso, Yusripar mengatakan diduga kuat ada beberapa pemain mereka yang namanya tidak ada dalam data emis di Kemenag, sesuai sekolah yang mereka masukkan mendaftar di liga santri ini. 

"Kami temukan bukti-bukti itu dari hasil pengecekan tim oficial kami terhadap daftar nama pemain tim dari Pinrang di data emis di Kemenag," ujarnya kepada TribunBarru.com.

"Dari pengecekan itu, kami menemukan beberapa bukti pelanggaran pemain santri asal Pinrang ini. Jumlahnya ada delapan pemain yang rupanya tidak sesuai syarat untuk ikut bermain," bebernya. 

"Ada juga datanya terlacak sudah tamat dan ada juga yang ternyata memang tidak tercantum namanya di emis Kemenag," ungkapnya. 

Yusripar menegaskan bahwa surat laporan yang dilayangkannya kepada penyelenggara dan pengawas liga santri tersebut disertai bukti yang kuat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved