Bakal Calon Kades Pujananting Walling Siap Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi untuk Membangun Desa

Bakal Calon Kepala Desa (Kades) Pujananting, Kabupaten Barru, Walling, melakukan kunjungan dengan kalangan akademisi.

Penulis: Darullah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/IMAM WAHYUDI
Bakal Calon Kepala Desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Walling melakukan kunjungan dengan kalangan akademisi di Red Corner Kafe, Kota Makassar, Minggu (31/7/2022). Silaturrahmi guna meminta arahan terkait aspirasi masyarakat Desa Pujananting.  

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Bakal Calon Kepala Desa (Kades) Pujananting, Kabupaten Barru, Walling, melakukan kunjungan dengan kalangan akademisi.

Kunjungan tersebut berlangsung di Red Corner Kafe, Jl Yusuf Daeng Ngawing, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/7/2022).

Kunjungan dalam rangka silaturrahmi sekaligus meminta arahan terkait aspirasi masyarakat Desa Pujananting

Hadir Dosen Politeknik Bosowa Mukhlisin dan Dosen Universitas Patria Artha, Syamsurmarlin Taha.

Walling bersama para akademisi berdiskusi terkait seluk-beluk pemberdayaan dan upaya dalam peningkatan masyarakat Desa Pujananting

Termasuk siap berkolaborasi dengan perguruan tinggi untuk memajukan desa.

"Sebagai putra daerah dari Desa Pujananting, saya berangkat dari keinginan untuk memajukan desa dari segi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)," kata Walling

"Salah satu pendekatan yang dapat ditempuh dengan menghadirkan berbagai kalangan untuk berkolaborasi membangun desa, salah satunya adalah kalangan akademisi," terang pria yang diakrab Ustadz Walling ini. 

Ia berharap dengan keterlibatan kaum intelektual atau akademisi, berbagai program peningkatan SDM mampu dilahirkan berdasarkan hasil analisis situasi permasalahan yang terjadi. 

Sementara Mukhlisin memaparkan selain indeks pembangunan daerah, indeks pembangunan manusia juga menjadi sangat penting dan perlu terobosan-terobosan baru yang bersifat kekinian tapi tidak meninggalkan karakteristik masyarakat dan kearifan lokal. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved