IPPMG

Aska Mappe Harap IPPMG Mampu Jadi Penopang Ide untuk Kemajuan Barru

Aska Mappe hadiri pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gattareng (IPPMG) Kabupaten Barru.

Penulis: Darullah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Wakil Bupati Barru Aska Mappe hadiri pelantikan pengurus IPPMG di Aula Rujab Wakil Bupati Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (1/8/2022). Aska Mappe berharap IPPMG turut memberikan warna dalam perubahan perilaku sosial yang positif di Gattareng. 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Wakil Bupati Barru Aska Mappe hadiri pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gattareng (IPPMG) Kabupaten Barru.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rujab Wakil Bupati Barru, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Senin (1/8/2022).

Aska Mappe mengatakan pemuda merupakan salah satu pilar pembangunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Sehingga maju atau mundurnya suatu negara dipengaruhi oleh pemikiran para pemudanya.

"Dalam bermasyarakat, pemuda adalah indikator dan identitas potensial sebagai pelanjut estafet kepemimpinan terhadap kelanjutan perjuangan bangsa dan negara," tuturnya.

Aska Mappe berharap IPPMG sebagai salah satu wadah organisasi kepemudaan untuk turut memberikan warna dalam perubahan perilaku sosial yang positif di Gattareng

"Kondisi saat ini di berbagai tempat, termasuk Kabupaten Barru banyak pemuda yang acuh akan kemajuan daerahnya," bebernya. 

"Nah ini perlu ditepis, sehingga kepedulian masyarakat khususnya pemuda Gattareng mampu menjadi penopang ide atau gagasan untuk kemajuan Kabupaten Barru," ujarnya. 

Bersama pemerintah, tokoh masyarakat, orang tua dan beberapa elemen lainnya, peran pemuda Gattareng diharapkan bisa hadir menjadi solusi agar hal ini tidak terjadi di Kabupaten barru. 

"Pemerintah daerah siap mendukung organisasi kepemudaan ini. Tolong kawal kami dalam melaksanakan program pembangunan," tandasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved