Seniman Kopi

20 Barista Makassar Ikut Kompetisi di Hotel Aston

Ajang barista ini berlangsung selama satu hari dan dimulai pada pukul 10.00 sampai 15.00 WITA di Hotel Aston Makassar

Penulis: Erlan Saputra | Editor: Muh. Irham
Tribun Timur/Erlan Saputra
M. Zubair, Food and Beverage Manajer Hotel Aston Makassar (F&B Manajer), saat membuka gelar kompetisi Latte Art Competition 2022, Senin (1/8/2022). Kompetisi ini diikuti 20 peserta dari Makassar dan luar Makassar 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Manajemen Hotel Aston Makassar menggandeng Archipelago Community menggelar kompetisi barista bertajuk Latte Art Competition 2022.

Ajang barista ini berlangsung selama satu hari dan dimulai pada pukul 10.00 sampai 15.00 WITA di Hotel Aston, Jl Sultan Hasanuddin No10, Makassar, Senin (1/8/2022).

Ibnu selaku ketua panitia menuturkan, kegiatan tersebut diadakan untuk menciptakan seniman kopi yang profesional dan handal khususnya di Sulawesi Selatan.

"Kami bermaksud mengadakan kompetisi ini dengan tujuan melahirkan anak-anak muda yang handal dalam pembuatan late art sendiri," katanya.

Lebih lanjut, Ibnu menyimpulkan, bahwa kontes barista Latte Art sendiri pertama kalinya digelar di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar.

"Ada total 20 peserta antusias bersaing dalam kompetisi ini, bahkan ada peserta yang berasal dari luar Kota Makassar," ucapnya.

Adapun yang mengisi sekaligus membuka resmi ajang barista tersebut adalah Manajer Food and Beverage Hotel Aston, M Zubair.

Saat diwawancarai Tribun-Timur, Zubair berharap agar peserta dalam kompetisi ini bisa mendorong muda mudi supaya terus berkarya sebagai seniman kopi kekinian.

"Jumlah barista di Makassar sekarang ini sudah mulai banyak dan sudah pintar, jadi melalui kegiatan ini saya mendorong bagi anak-anak muda selalu optimis, maju terus jangan berhenti berkreasi dibidang perkopian," harapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved