Partai Demokrat Palopo

Caleg Gagal Partai Demokrat Palopo Terima Kompensasi dari Anggota DPRD, Rp 50 Ribu per Suara

Sejauh ini, dari tiga legislator Partai Demokrat di DPRD Palopo belum ada yang menyelesaikan kompensasi 100 persen kepada caleg tidak terpilih.

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Sukmawati Ibrahim
CHALIK MAWARDI/TRIBUN TIMUR
Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Palopo, Sulawesi Selatan, gelar jumpa pers, Minggu (31/7/2022). Jumpa pers dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat Palopo, Fadriaty AS di sekretariat partai, Jl Latamacelling, Wara, Palopo, Sulsel. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Palopo, Sulawesi Selatan, gelar jumpa pers, Minggu (31/7/2022).

Jumpa pers dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat Palopo, Fadriaty AS di sekretariat partai, Jl Latamacelling, Wara, Palopo, Sulsel.

Ia didampingi Wakil Ketua, Islamuddin, Sekretaris, Idham, dan Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Bata Manurun.

Fadriaty pada kesempatan ini menyampaikan, beberapa hal terkait dengan perkembangan partainya.

Dimulai dari pelaporan dana bantuan partai politik yang selalu mendapat apresiasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Pemkot Palopo.

Kemudian menyampaikan kesiapan menghadapi verfikasi parpol yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu dekat.

Selain itu, anggota DPRD Sulsel dua periode juga menyampaikan perkembangan rencana musyawarah cabang.

Selanjutnya menyampaikan mekanisme pendaftaran bakal caleg serta kompensasi kepada caleg gagal pada Pileg 2019 lalu yang menjadi kewajiban bagi anggota legislatif (aleg).

Sejauh ini, dari tiga legislator Partai Demokrat di DPRD Palopo belum ada yang menyelesaikan kompensasi 100 persen kepada caleg tidak terpilih.

"Rata-rata terselesaikan di bawah 80 persen, ada 60 persen, ada 70 persen. Tapi ada juga mi lunas yang kecil-kecil, hampir milunas yang kecil-kecil, yang besar-besar ji ini belum lunas," beber Fadriaty.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved