Aliyah Mustika Ilham Ingatkan Perempuan Bantaeng Hati-hati Memilih Kosmetik

Aliyah Mustikan Ilham dan Balai Besar POM Makassar ke Bantaeng sosialisasi soal kosmetik atau Skincare yang memiliki izin BPOM

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Aliyah Mustika Ilham, saat menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE tentang obat dan kosmetik bersama Balai Besar POM Makassar, di Kabupaten Bantaeng, Senin (25/07/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM BANTAENG - Semakin banyaknya Skincare bermunculan saat ini, sebaiknya tidak membuat perempuan asal langsung terima.

Tidak jarang kasus kosmetik murah malah berujung ditutup karena nyatanya hanya abal-abal alias tidak memiliki surat izin edar dari BPOM, karena mengandung bahan berbahaya.

Untuk itulah, perempuan saat ini harus pintar memilah kemunculan Skincare atau Kosmetik baru.

Demikian diungkapkan Aliyah Mustika Ilham, saat menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE tentang obat dan kosmetik bersama Balai Besar POM Makassar, di Kabupaten Bantaeng, Senin (25/07/2022).

Hal ini menjadi perhatian serius, mengingat dijaman era digitalisasi saat ini, market place berkembang sangat pesat, konsumen dengan mudah dapat menemukan berbagai produk kosmetik murah secara online.

"Jangan tergiur harga murah, perhatikan komposisi produk, apakah aman, apakah telah terdaftar di BPOM," tekan ibu Aliyah Mustika

Menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dalam jangka panjang memiliki resiko tinggi bagi kesehatan.

Demikian diulas oleh Kepala Balai Besar POM Makassar, Dra Hardaningsih, Apt, MHSM di hadapan masyarakat Loka Desa Bonto Tangnga Kec. Uluere, Kab. Bantaeng.

"Dampak yang ditimbulkan mulai dari penyakit ringan seperti iritasi kulit, jerawat, alergi, hingga penyakit berbahaya seperti kanker kulit," tuturnya.

Sosialisasi dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng, Andi Ihsan, M.Kes, serta Kepala Desa Bonto Tangnga Mahmuddin Spd,Mpd.

"Sebuah kesyukuran bagi kami masyarakat desa Bonto Tangnga, atas kehadiran ibu Dewan, karena ini menjadi yang pertama bagi kami dikunjungi anggota DPR RI. Syukur dan bangga, beliau hadir membawa berkah," ungkap Kepala Desa Bonto Tangnga.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved