Pilgub Sulsel

Ditanya Kesiapannya Maju di Pilgub Sulsel, Ini Jawaban Pangdam Hasanuddin

Andi Muhammad mengakui jika saat ini sudah banyak yang 'melamarnya' untuk maju sebagai Cagub Sulsel.

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Muh. Irham
DOK PRIBADI
Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/ Hasanuddin Mayor Jenderal Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mengunjungi kediaman Ketua DPC Gerindra Ahmad Abdi Baramuli di Kompleks Yayasan Baramuli, Palia, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Senin (25/7/2022). 

PINRANG, TRIBUN-TIMUR.COM - Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/ Hasanuddin Mayor Jenderal Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki menjawab isu terkait apakah dirinya akan maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

Andi Muhammad mengakui jika saat ini sudah banyak yang 'melamarnya' untuk maju sebagai Cagub Sulsel.

"Saya bukan lagi diamanahkan. Justru sudah banyak yang menawarkan ke saya.  Bahkan sudah terekspos. Ada beberapa yang minta ke saya," katanya saat ditemui di kediaman Abdi Baramuli di Pinrang, Senin (25/7/2022).

Andi Muhammad mengaku tidak masalah jika banyak dari partai politik yang menunjuknya untuk menjadi pemimpin Sulsel ke depan.

"Setiap ada yang menawarkan, saya selalu bilang kalau saya masih pakaian tentara. Silahkan saja, itu aspirasi mereka. Kalau saya, fokus dulu jalankan tugas.Tinggal nunggu waktu beberapa bulan ini untuk pensiun," tuturnya.

Saat ditanya, jika ada kesempatan untuk terjun ke dunia politik, apakah Andi Muhammad akan mengambil kesempatan itu atau tidak. Ia mengatakan suatu jabatan itu butuh proses panjang.

"Saya akan berjuang bersama masyarakat untuk bangun Sulsel lebih baik. Pengabdian itu tiada akhir. Sampai titik nafas penghabisan. Kalau saya sebagai prajurit sudah terlatih. 38 tahun dilatih dan dipimpin dari bawah. Tidak langsung jadi Pangdam," ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Muhammad mengaku jika sudah ada yang terang-terangan 'melamarnya'.

"Sudah ada yang terang terangan. Mereka menyampaikan ke saya, bahwa saya punya figur yang sesuai dengan visi-misi perjuangan mereka. Tapi, saya selalu bilang. Silahkan, Bapak. Saya masih menjalankan tugas," ucapnya.

"Tolong doa restunya saja, yah," katanya mengakhiri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved