128 Peserta Ikuti Pelatihan Kompetisi Angkatan 4 dan 5 BPVP Pangkep, Belajar Otomotif hingga Barista

Pembukaan dilakukan oleh Bupati Pangkep, diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pangkep, Andi Irfan AM.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Pembukaan pelatihan Kompetensi angkatan 4 dan 5 di kantor BPVP Pangkep pada, Kamis (21/7/2022).   

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - BPVP Pangkep kembali membuka pelatihan Kompetensi angkatan 4 dan 5 di kantor BPVP Pangkep pada, Kamis (21/7/2022).

Pembukaan dilakukan oleh Bupati Pangkep, diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pangkep, Andi Irfan AM.

Dalam sambutan yang dibacakan Andi Irfan, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan terima kasih kepada BPVP Pangkep yang telah menyelenggarakan kegiatan edukatif ini.

Yusran berharap melalui kegiatan ini akan muncul talenta muda yang profesional, kreatif dan inovatif.

Ia menyebutkan pada periode kepemimpinannya, peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi prioritas dalam pembangunan daerah.

"Selain itu, dalam rangka menjalankan prioritas pembangunan, Kabupaten Pangkep masih menghadapi tantangan di bidang ketenagakerjaan, salah satunya tingkat pengangguran terbuka (TPT)," ujarnya.

Yusran menyebutkan tingkat TPT di kabupaten Pangkep pada tahun 2021 masih cukup tinggi, sekitar 9.673 orang atau 5,86 persen.

Oleh karena itu, harus dilakukan inovasi untuk meningkatkan skill dan kompetensi SDM.

"Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah pelatihan di berbagai kejuruan untuk meningkatkan skill dan kompetensi yang dimiliki peserta pelatihan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala BPVP Pangkep mengatakan Pembukaan pelatihan saat sekarang ini merupakan bagian pelatihan dengan skema PBK institusional Angkatan 4 dan 5 Tahun 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved