Bupati Wajo dan Dandim Serahkan Langsung Bantuan Korban Banjir Pitumpanua

Selain bantuan dari Bupati Wajo Amran Mahmud, korban terdambapk banjir di Kecamatan Pitumpanua juga mendapat santunan dari Baznas Wajo

Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Bupati Wajo, Amran Mahmud 

TRIBUNWAJO.COM - Setelah beberapa hari lalu Bupati Wajo Amran Mahmud menyerahkan bantuan secara simbolis ke warga yang terdampak banjir di Pitumpanua dan Keera, orang nomor satu di Wajo itu kembali datang menyalurkan bantuan, Senin (18/7/22).

Kali ini, Amran menyalurkan bantuan dari Dinas Perumahaan dan Kawasan Permukiman Wajo bekerja sama Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2022 ke warga yang rumahnya roboh akibat banjir.

Bantuan berupa material balok dan papan serta uang tunai, diserahkan langsung Bupati Wajo Amran Mahmud yang didampingi Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, kepada korban atas nama Azis di Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua.

Selain bantuan dari Dinas Perkim dan TFL BSPS 2022, juga ada santunan dari Badan Amil Zakat Nasional/Baznas Wajo. Saat menyerahkan bantuan, Amran Mahmud menyemangati Azis dan keluarga.

"Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan hamba-Nya. Saya harap Bapak bisa tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini, insyaallah semua ada hikmahnya," ucap Amran Mahmud.

Ketua DPD PAN Wajo ini meminta kepada Azis dan keluarga agar memanfaatkan bantuan dengan baik. "Jangan-ki' lihat dari nilainya, tetapi ini adalah bentuk kehadiran dan empati serta silaturrahim kami, Pemerintah Kabupaten Wajo, teman-teman TFL BSPS 2022 dan jajaran Baznas Kabupaten Wajo," bebernya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Perkim, TFL BSPS 2022 dan Baznas Wajo atas bantuan yang diserahkan hari ini.

"Begitu juga kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim yang melalui Danramil dan Babinsa akan turut membantu dalam pembangunan jika material sudah cukup. Tentu kita juga berharap agar para dermawan lainnya juga bisa turut memberikan uluran tangannya," kata Amran Mahmud.

Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf. Muhammad Juanda Dinata, meminta kepada pemerintah setempat untuk berkomunikasi dengan Babinsa Kelurahan Bulete dan Danramil Kecamatan Pitumpanua.

"Kita akan arahkan Danramil dan Babinsa untuk turut membantu dalam pembangunannya. Tinggal Pak Lurah berkomunikasi dan berkoordinasi," terangnya di hadapan Bupati Wajo.

Turut hadir pada penyerahan tersebut, legislator DPRD Wajo, Elfrianto, Kepala Dinas Perkim Wajo, Andi Aso Ashari, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan, Andi Pameneri, Camat Pitumpanua, Andi Cakunu, unsur pimpinan Baznas Wajo, Lurah Bulete, Muhammad Idris, dan masyarakat lainnya.

Sebelum ke lokasi menyerahkan bantuan, Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman juga nampak hadir bersama Bupati dan Dandim di salah satu kediaman warga di Pitumpanua. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved