Pemprov Sulsel

Akhirnya, Jalan Minasatene Pangkep Diperbaiki Pemprov Sulsel

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai memperbaiki Jl Pangkep-Matojeng-Tondongkura-Batas Maros.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Sukmawati Ibrahim
Humas Pemprov Sulsel
Jalan Pangkep - Matojeng - Tondongkura - Batas Maros di Kabupaten Pangkep mulai diperbaiki Pemprov Sulsel. Penanganan rekonstruksi sudah memasuki progres 12,95 persen. Ruas jalan itu sering disebut Minasatene. Ruas ini salah satu fokus Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk dikerjakan tahun 2022.    

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai memperbaiki Jl Pangkep-Matojeng-Tondongkura-Batas Maros di Kabupaten Pangkep.

Jalan itu kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. 

Penanganan rekonstruksi sudah memasuki progres 12,95 persen.

Ruas jalan itu sering disebut Minasatene. Ruas ini salah satu fokus Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk dikerjakan tahun 2022. 

Mengingat ruas ini tingkat kepadatan pelintas tinggi atau LHR tinggi, serta kondisi rusak berat.

Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas menyampaikan, sedang progres rekonstruksi ruas jalan Pangkep-Matojeng-Tondongkura-Batas Maros di Kabupaten Pangkep atau ruas Minasatene.

Pada tahapan ini, terdapat beberapa item pekerjaan telah terlaksana.

Seperti pemadatan lapisan bawah pada segmen 1 di sekitar pesantren IMMIM. Kemudian, perbaikan badan jalan yakni pengecoran serta perkuatan tebing beserta saluran gendongnya pada segmen 2. 

Tahapan ini dilaksanakan sebelum masuk pada pengaspalan.

Astina menyampaikan, dalam pengerjaan ruas jalan ini dialokasikan PAGU senilai Rp 30 Miliar untuk menangani sepanjang 4,350 km dan lebar 7 meter. 

“Dengan penanganan ruas ini, juga mendukung akses ruas Parigi - Bungoro. Apalagi kondisinya yang rusak berat dengan LHR tinggi, sehingga diharapkan dengan selesainya ruas ini akan mendukung kelancaran mobilitas masyarakat,” katanya Selasa (19/7/2022). (*)

 


 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved