2 Hari Lagi Whatsapp dan Google Diblokir di Indonesia? Cek Faktanya

Penyebab utamanya potensi whatsapp dan google diblokir di Indonesia disebutkan lantaran belum mendaftar pada Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE)

Editor: Alfian
Tribun-Timur.com
Kominfo ancam blokir Whatsapp dan Google? 

TRIBUN-TIMUR.COM - Beredar informasi jika aplikasi Whatsapp atau WA dan Google akan kena blokir dua hari ke depan atau, Rabu (20/7/2022).

Kabar pemblokiran whatsapp dan google di Indonesia ini menyebar di di dunia maya hingga membuat penggunanya bertanya-tanya.

Penyebab utamanya potensi whatsapp dan google diblokir di Indonesia disebutkan lantaran belum mendaftar pada Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat berdasarkan aturan Kementrian Kominfo.

Bahkan Kementerian Kominfo disebut sudah memberikan ultimatum kepada sederat perusahaan teknologi termasuk whatsapp dan google.

Menkominfo  Johnny G Plate sebelumnya mengatakan perusahaan teknologi yang beroperasi di Indonesia wajib mendaftar PSE paling lambat pada Rabu (20/7/2022) mendatang.

Sebab menurut Johnny G Plate ingin agar PSE yang digunakan masyarakat Indonesia beroperasi secara legal.

" Kalau dia tidak terdaftar dan melakukan operasi, sama saja beroperasi secara ilegal. Kita ingin seluruh PSE di Indonesia ini beroperasi secara legal," kata Johnny G Plate, Senin (18/7/2022).

Langsung Diblokir?

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, memastikan bahwa pihaknya tidak akan langsung menutup aplikasi atau Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang belum mendaftarkan diri sampai batas waktu yang ditentukan yakni 20 Juli.

Menurut Johnny, jika aplikator tidak segera mendaftarkan diri di halaman PSE Kominfo, maka mereka akan dikenai sanksi administrasi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved