110 Peserta Ramaikan Lomba Panjat Tebing Piala Pangdam XIV Hasanuddin

Peserta terdiri 71 putra dan 39 putri. Berasal dari 23 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Foto bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Andi Muhammad dengan peserta kompetisi panjat tebing Piala Piala Pangdam XIV Hasanuddin di Lapangan Hasanuddin, Minggu (17/7/2022) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 110 peserta panjat tebing berkompetisi perebutkan Piala Pangdam XIV Hasanuddin.

Peserta terdiri 71 putra dan 39 putri. Berasal dari 23 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kompetisi yang dilaksanakan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel bekerja sama dengan Kodam XIV Hasanuddin dilaksanakan di Venue Panjat Tebing Lapangan Hasanuddin, 17-28 Juli 2022.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, mengatakan, kompetisi ini untuk meningkatkan pembinaan kemampuan dan prestasi olahraga cabang panjat tebing.

Sekaligus dimanfaatkan mencari bibit dan kader atlet panjat tebing. Nantinya akan mewakili Sulsel dalam berbagai event yang lebih besar.

"Kita mengharapkan, dari Kompetisi Panjat Tebing Sirkuit Daerah FPTI Sulsel tahun 2022, lahir atlet berprestasi di tingkat nasional  maupun internasional," harapnya saat memberikan sambutan, Minggu (17/7/2022).

Andi Muhammad meminta, peserta berkompetisi dengan semangat. Jadikan kegiatan ini sebagai tolak ukur untuk menilai keberhasilan pembinaan panjat tebing selama ini.

Tak lupa, ingatkan untuk memperhatikan keamanan dan keselamatan selama kompetisi ini berjalan.

Di akhir sambutannya Jenderal bintang dua ini mengingatkan kepada seluruh penyelanggara dan peserta agar dalam pelaksanaan kegiatan untuk tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. 

"Utamakan faktor keamanan dan keselamatan, baik kesiapan perlengkapan maupun fisik yang baik. Jangan hanya fokus pada pencapaian prestasi dan jangan terlalu memaksakan diri, karena hal tersebut berpotensi menimbulkan resiko yang serius," imbau perwira tinggi berpangkat dua bintang ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved