Masika ICMI Gaungkan Program Habibie Erbakan Fellowship, Gandeng Tiga Kampus di Turki

Tiga perguruan tinggi yang menjadi mitra kerjasama adalah Necmettin Erbakan University, Selcuk University, dan Bursa Uludag University.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Wakil Ketua Umum Bidang Penelitian, Publikasi, dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Ismail Suardi Wekke, 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pengurus Nasional Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (MASIKA ICMI) melaksanakan Rapat Presidium, Selasa (12/7/2022).

Wakil Ketua Umum Bidang Penelitian, Publikasi, dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Ismail Suardi Wekke, mengatakan dalam rapat presidium ini, salah satu paparan kegiatan adalah kerjasama perguruan tinggi Indonesia – Turki dalam program Habibie Erbakan Fellowship.

Tiga perguruan tinggi yang menjadi mitra kerjasama adalah Necmettin Erbakan University, Selcuk University, dan Bursa Uludag University.

Menurut Ismail, cendekiawan muda yang memiliki pengetahuan khusus dalam riset, punya kesempatan melakukan penelitian bersama di tiga kampus teranama ini.

"Untuk ikut dalam program ini, Masika ICMI secara terbuka memberikan peluang kepada semua pihak," katanya.

Hanya perlu dicatat bahwa syarat riset ke luar negeri tentu tak lepas dari rekomendasi dari pihak universitas yang telah melakukan kerjasama dengan Masika ICMI.

Ditambahkan Ismail, ada tiga event yang akan berlangsung dalam program Habibie Erbakan Fellowship.

Di kota Bursa, pada 18 Oktober, bersama Pengurus Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Bursa dan Bursa Uludag University, dalam kegiatan International Student Congress.

Sementara di Selcuk University, 20 Oktober sekaligus sebagai kesyukuran menyongsong Hari Sumpah Pemuda yang akan dirayakan pada 28 Oktober 2022, dimana Indonesia merupakan tuan rumah G20 pada tahun 2022.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved