Suardi Saleh Harapkan Hadirnya IKA Attaufiq Padaelo Memberikan Manfaat untuk Barru Lebih Baik

Kegiatan tersebut digelar di pelataran Kampus STAI Al Gazali Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel.

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Bupati Barru, Suardi Saleh hadiri reuni akbar yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus IKA MI/MTS/MA Yayasan Attaufiq Pusat Padaelo, Selasa (12/7/2022).  

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh hadiri reuni akbar yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) MI/MTS/MA Yayasan Attaufiq Pusat Padaelo, Selasa (12/7/2022). 

Kegiatan tersebut digelar di pelataran Kampus STAI Al Gazali Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel.

Pengukuhan IKA ini bertajuk 'Mempererat Silaturahmi Lintas Generasi'.

"IKA itu paling tidak ada dua kinerja, yang pertama kategori internal dengan memperkokoh silaturahmi anggota dengan perluas jaringan yang tentu saja sekarang berada diberbagai sektor dan daerah," kata Suardi Saleh.

"Sedangkan dari segi eksternal dengan mempedulikan almamater, dimana kita memiliki tanggung jawab moral untuk kembali membangun tempat belajar, termasuk membangun ide, gagasan untuk membantu ummat," sebut Suardi Saleh.

Pihaknya menyebutkan jika sebuah organisasi dikelola dengan baik, maka akan menjadi jalan kebaikan secara sosial maupun agamis.

"Ketika ada pelantikan, biasanya dilanjutkan dengan rapat kerja," tambahnya.

"Saya berharap agenda kerjanya sesuai dengan fungsi tadi, dengan niat memberi manfaat sebanyak mungkin untuk Barru yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Suardi Saleh menyampaikan bahwa penguatan basis data alumni sebagai modal awal yang nantinya berjejaring dan dimanfaatkan untuk membuat fungsi ikatan alumni berjalan sesuai harapan.

Sementara Sekretaris IKA Attaufiq Pusat Padaelo, Muh Arkil Hafid menuturkan sejarah Yayasan yang berdirinya diawali perjuangan Anregurutta H Badaruddin Amin, hingga hadirlah kegiatan ini yang merupakan reuni perdana alumni Attaufiq Padaelo.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved