Bukan Menolak, Kades Baltar Jeneponto Punya Niat Baik Tunda Tanda Tangani Rekomendasi Nikah Warganya

Diketahui surat administrasi tanda tangan kedua mempelai bernama M Asrul S dan Putri Nurul Ifani sebelumnya tak mau ditanda tangani.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Kepala desa Baltar, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto akhirnya tanda tangani surat administrasi warganya, Selasa (12/7/2022) 

TRIBUNJENEPONTO.COM - Setelah viral Kepala Desa Balangloe Tarowang (Baltar), Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, akhirnya menandatangani administrasi pernikahan warganya.

Diketahui surat administrasi tanda tangan kedua mempelai bernama M Asrul S dan Putri Nurul Ifani sebelumnya tak mau ditanda tangani.

Setelah proses mediasi dilakukan oleh ketua Apdesi Jeneponto, Radjamuda Sewang akhirnya mendapatkan titik temu.

Rekomendasi itu sudah di tanda tangani setelah pihak orang tua Putri Nurul Ifani dipertemukan Kades Baltar, Mansur.

"Alhamdulillah rekomendasi pernikahan yang selama ini diberitakan oleh beberapa media sudah ditanda tangani oleh Bapak Kepala Desa Balangloe Tarowang," ujarnya, Selasa (12/7/2022).

Lanjutnya, ia merasa bersyukur karena keduanya sudah bisa menjalin silaturahmi yang baik.

"Terima kasih kepada teman Kepala Desa yang tergabung di Apdesi atas upayanya dalam berkoordinasi dengan kedua belah pihak,"

"Khususnya kami menyampaikan terima kasih kepada saudara kami Kades Baltar, Mansur dan Kr Bau yang telah bersedia untuk menjalin kembali silaturahmi yang terputus setelah Pilkades beberapa tahun yang lalu," jelasnya.

Kepala Desa Baltar, Mansur menyampaikan bahwa dirinya tidak menolak untuk menanda tangani rekomendasi nikah Putri Nurul Ifani.

"Jadi saya bukan menolak, tapi yang saya harapkan orang tuanya yang datang di kantor, itu karena saya menginginkan silaturahmi yang terputus setelah Pilkades bisa terjalin kembali," ungkapnya via WhatsApp.


Sebelumnya diberikan bahwa kepala desa Baltar mempersulit surat administrasi pernikahan calon pengantin.


Padahal kedua calon sudah memiliki jadwal pernikahan.

 


Laporan Kontributor Tribun Jeneponto Rakib.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved