Pendaftaran Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sulsel Masih Dibuka, Total Hadiah Rp42 Juta

Kejuaraan bulutangkis akan dihelat di GOR Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Sudirman
Dok Pribadi
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan (Kadispora Sulsel) Andi Arwin Azis. PBSI bekerjasama Dispora bakal menggelar kejuaran bulutangkis. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 200 atlet telah mendaftar mengikuti kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Sulsel 2022.

Kegiatan ini diadakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel.

Kejuaraan bulutangkis akan dihelat di GOR Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, mulai 13 sampai 17 Juli 2022.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan kategori putra dan putri tunggal anak-anak, tunggal pemula, ganda pemula, tunggal remaja, ganda remaja, dan ganda remaja campuran.

Batas waktu pendaftaran hingga 11 Juli 2022.

Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis, mengatakan ini merupakan upaya pemerintah Sulawesi Selatan dalam menjamin keberlanjutan sumber daya talenta-talenta muda.

Kejuaraan ini pula diharapkan menjadi ajang seleksi untuk atlet yang akan mewakili Sulawesi Selatan pada Piala Presiden.

"Agar Sulawesi Selatan dapat berkontribusi terhadap prestasi olahraga Indonesia dan diharapkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan dispora dan PBSI," katanya, Sabtu (9/7/2022).

Piala Presiden 2022 sendiri akan digelar Agustus 2022 di GOR Cijantung. 

Peserta Piala Presiden ini merupakan para pemenang Piala Gubernur masing-masing provinsi.

Sementara Ketua Pemprov PBSI Sulsel, Devo Khaddafi, mengatakan Piala gubernur Sulsel harus menjadi kejuaraan tahunan yang mampu memberikan gambaran potensi atlet-atlet muda Sulsel.

Selain itu juga sekaligus menjadi motivasi bagi atlet muda berjuang di level lebih tinggi.

Kejuaraan Bulutangkis Piala Gubernur Sulsel 2022 akan memperebutkan total hadiah Rp 42 juta. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved