KKN UNHAS

Mahasiswa KKN-PPM Unhas Siap Jadikan Belabori Desa Sehat di Gowa

Para mahasiswa dan Dosen Pendamping KKN (DPK) mendapatkan sambutan baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gowa, Selasa (5/7/2022).

Citizen Reporter
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Hasanuddin (KKN PPM-UH) akan mengadakan program Desa Sehat di Desa Belabori, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Hasanuddin (KKN PPM-UH) akan mengadakan program Desa Sehat di Desa Belabori, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Para mahasiswa dan Dosen Pendamping KKN (DPK) mendapatkan sambutan baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gowa, Selasa (5/7/2022).

Penerimaan Mahasiswa KKN Unhas dihadiri Bupati Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Pendidikan, sekaligus PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Kepala Pusat KKN Unhas, dan seluruh camat dalam lingkup Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima mahasiswa dan Dosen Pendamping KKN (DPK) di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa.

"Desa Sehat erat kaitannya dengan stunting, Kabupaten Gowa merupakan salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang mampu menurunkan angka stunting dengan cepat, Pemda berharap kepada para mahasiswa KKN mengedukasi pemenuhan gizi ibu hamil hingga 1000 hari pertama kehidupan," ujar alumni Fakultas Hukum Unhas tersebut.

Desa Belabori ini merupakan tujuan utama dari program KKN PPM-UH.

Sebanyak 16 mahasiswa dari lintas keilmuan yakni Fakultas Keperawatan dan Fakultas Farmasi akan ber-KKN di Desa Belabori selama kurang lebih 2 bulan (Juli-Agustus).

Mahasiswa KKN ini di bawah supervisi 3 dosen pembimbing, yakni Kadek Ayu Erika, Arnis Pusphita R dan Rangga Meidianto Asri dari Fakultas Keperawatan dan Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin.

Rencananya akan ada beberapa program kerja kesehatan untuk mewujudkan tujuan utama dari program KKN PPM-UH ini. Yaitu tercapainya Desa Sehat Belabori.

Sebelumnya sudah diadakan survei untuk mengidentifikasi masalah-masalah sekaligus sebagai acuan dalam penyusunan program kerja.

Ada beberapa masalah kesehatan yang menjadi perhatian khusus, seperti stunting, penyakit degeneratif, permasalahan lingkungan dan lainnya.

Oleh karena itu, mahasiswa KKN Unhas akan berkolaborasi dalam pelaksanaan program kerja demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat desa Belabori. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved