Binda Sulsel Vaksinasi Massal Warga Sidrap, Sasaran Vaksin Kedua dan Booster

“Vaksinasi yang kita dorong ini untuk meningkatkan imunitas, agar kebal dan kuat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
BIN Sulsel menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Sidrap, Kamis (7/7/2022) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Untuk tetap menekan rasio penyebaran Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Selatan tetap mengintensifkan vaksinasi di tengah libur panjang.

Seperti Kamis (7/7/2022), BIN menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Sidrap

Korwil Sidrap Binda Sulsel berharap pandemi semakin membaik dan segera beralih ke endemi.

"BIN berkomitmen menuntaskan agenda nasional yaitu vaksinasi guna mengendalikan laju penyebaran Covid-19. Lewat vaksin, kita bisa terus mengendalikan pandemi sehingga pada saatnya bisa berakhir atau setidaknya bertransisi menjadi endemi," kata Putri dalam rilisnya kepada Tribun-Timur.com

"Kami sasar masyarakat yang belum melakukan vaksin kedua dan ketiga. Meski demikian kita juga tetap melayani bagi masyarakat yang baru akan melakukan vaksin atau pada pemberian dosis pertama,” katanya

Apalagi saat ini status penyebaran Covid-19 masih pandemi sehingga diharapkan dengan tingginya cakupan vaksinasi dapat mendorong transisi dari pandemi menuju endemi.

“Vaksinasi yang kita dorong ini untuk meningkatkan imunitas, agar kebal dan kuat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Lanjut Putri, vaksinasi yang didorong BIN Sulsel ini juga sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 varian baru atau Omicron BA.4 dan BA.5 yang ditemukan.

“Kami harapkan masyarakat ambil bagian dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Termasuk mendukung langkah-langkah pemerintah mendorong perubahan status Covid-19 dari pandemi menuju endemi,” harap Putri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved