Belum Tentukan MenpanRB yang Baru Tapi Rencana Jokowi Sudah Bocor, Seret Nama Megawati Ketum PDIP

Sebelum Jokowi memutuskan siapa yang akan jabat MenpanRB, rencananya sudah bocor. Berkaitan dengan Megawati Ketua Umum PDIP.

Editor: Ansar
Kolase Tribunnews.com
Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati. Sebelum Jokowi memutuskan siapa yang akan jabat MenpanRB, rencananya sudah bocor. Berkaitan dengan Megawati Ketua Umum PDIP. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sosok calon pengganti Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan/RB) hingga kini masih dirahasiakan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Menpan RB sementara.

Sebelum Jokowi memutuskan siapa yang akan jabat MenpanRB, rencananya sudah bocor. Berkaitan dengan Megawati Ketua Umum PDIP.

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto sudah bocorkan rencana Presiden dan Megawati.

Penunjukkan Tito Karnavian bersifat sementara hingga nantinya Jokowi memutuskan siapa pengganti Tjahjo Kumolo yang wafat pada Jumat, (1/7/2022) lalu.

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto menyebut, Jokowi bakal bertemu Megawati Soekarnoputri untuk membahas MenpanRB yang baru.

Diketahui, hingga saat ini, jabatan MenpanRB masih dijabat secara interim oleh Mendagri Tito Karnavian hingga 15 Juli 2022.

"Bahwa nanti dia akan bicara dengan ibu ketum, dugaan saya hampir pasti. Karena ini adalah kader PDIP.

Apakah pasti dari PDIP, saya juga enggak yakin, tetapi kalau bicara dengan ketum itu hampir pasti, saya tidak berani 100 persen, nggak, itu Tuhan kalau 100 persen," kata Bambang, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Ketua Komisi III DPR RI itu menyebut, Presiden Jokowi memiliki hak prerogatif untuk memutuskan siapa yang akan menjabat Menpan/RB.

Namun yang pasti, diyakini kepala negara bakal membahas hal itu dengan Ketum PDIP.

"Analisis saya begitu. Hampir pasti Pak Presiden akan ketemu dengan ibu sebelum mengganti Pak Tjahjo Kumolo, kenapa? Karena Pak Jokowi juga orang Solo, Bambang Pacul juga paham alam pikirnya kalau Bung karno bicara kan alam pikirnya pelajari alam pikirnya.

Alam pikir itu juga tumbuh dari kultur membentuk alam pikir, kalau kalian kan bahasanya mentereng mindset," kata dia.

Ganjar Pranowo Disebut Calon MenpanRB Saingan Djarot

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved