Piala Gubernur Sulsel Season 2 Sukses Digelar, Tim Flying wheel Keluar Sebagai Juara 1

Piala Gubernur Sulsel ini diikuti 15 tim putra, dan 5 tim putri dengan menerapkan sistem setengah kompetisi (pembagian pool).

Penulis: Nur Fajriani D | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Event bola basket Piala Gubernur Sulsel Season 2 sukses digelar dan resmi berakhir tanggal 2 juli 2022. Event bola basket ini diselenggarakan selama 9 hari di Gor Basket Universitas Ciputra Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Event bola basket Piala Gubernur Sulsel Season 2 sukses digelar dan resmi berakhir tanggal 2 juli 2022.

Event bola basket ini diselenggarakan selama 9 hari di Gor Basket Universitas Ciputra Makassar mulai 24 Juni.

Piala Gubernur Sulsel ini diikuti 15 tim putra, dan 5 tim putri dengan menerapkan sistem setengah kompetisi (pembagian pool).

15 tim putra ini yakni Makassar Warriors, Dreya Indonesia, Flying Wheel Makassar, Dipanegara Basketball, UKM UMI, Pegasus Masamba, Panrita kitta Sinjai, Old school Makassar, SBC Palopo, Onyx Bagoster, dan UKM Unhas.

Kemudian Padang sappa Luwu, Sahabat, Rajawali, dan Pelindo Basketball.

Lima tim putri ini yakni Sahabat, Pegasus masamba, Old school, Flying wheel, dan Rajawali.

Untuk kategori Putra Tim Flying wheel keluar sebagai juara dan berhak atas hadiah tunai sebesar Rp 15 Juta yang dipersembahkan oleh Bank Sulselbar.

Runner Up di raih oleh SBC Palopo dan berhak atas hadiah Rp 9 Juta yang di persembahkan oleh Globallink, Rudal 99, dan APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) serta oldschool keluar sebagai peringkat ke 3.

Project Manager PG season 2 Dayat mengatakan event yang dipromotori oleh bagaya Indonesia dan kolaborasi serta dukungan penuh Pemprov Sulsel dan Dispora Sulsel ini diharapkan menjadi menjadi kegiatan sportainment yang bisa menjadi stimulant untuk kemajuan olahraga basket Sulsel dikancah nasional.

"Semoga penyelenggaraan season 3 di tahun 2023 bisa lebih meriah lagi," kata Dayat.

Piala Gubernur Sulsel season 2 ini di tutup oleh Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis mewakili Gubernur Sulsel dengan harapan, kegiatan ini dapat menjadi ajang kompetisi dengan mengedapankan sportifitas, serta untuk menjadi ruang pengembangan atlet-atet basket Sulsel.

Piala gubernur sulsel season 3 sendiri akan dilaksanakan di 5 Mei 2023 mendatang dengan menerapkan sistem kompetisi baru, yakni system pra season dan playoff yang akan diadakan di 3-4 kota yakni pra season Luwu raya (Palopo), pra season Ajatappareng ( Pinrang ), pra season Bone, pra season Makassar, dan system playoff akan dipusatkan di Makassar.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved