Penghargaan

Ketua PKK Barru Bakal Dapat Penghargaan Tertinggi dari BKKBN RI

Hasnah Syam akan menerima pengharggan tersebut di Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu 6 Juli besok.

Penulis: Darullah | Editor: Muh. Irham
Humas Pemkab Barru
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg Hasnah Syam 

BARRU, TRIBUN-TIMUR.COM  - Ketua TP PKK Kabupaten Barru, drg Hj Hasnah Syam dijadwalkan akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2022.

Hasnah Syam akan menerima pengharggan tersebut di Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu 6 Juli besok.

MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh BKKBN RI kepada Ketua PKK Kabupaten Barru, Hj Hasnah Syam atas kepedulian dan dukungannya terhadap kemajuan program Bangga Kencana di Kabupaten Barru

Termasuk juga ikut mewujudkan keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

Terkait hal ini, Ketua TP PKK Barru, drg Hj Hasnah Syam menjelaskan bahwa penghargaan MKK tersebut sejatinya untuk masyarakat Kabupaten Barru.

Karena diraihnya penghargaan tersebut, tidak terlepas dari peran aktif masyarakat dan semua pemangku kepentingan.

"Alhamdulillah, hal ini kita peroleh melalui berbagai upaya konkret dan progresif dengan berbagai inovasi kolaboratif yang telah kita lakukan," ujarnya, Selasa (5/7/2022).

"Terutama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas keluarga telah mendapatkan apresiasi pemerintah pusat," kata Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi NasDem.

Dengan diberikan penghargaan ini, lanjutnya, diharapkan kita dapat lebih termotivasi untuk terus mengendalikan pertumbuhan penduduk dan membangun keluarga berencana yang berkualitas.

"Ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk dapat terus mewujudkan keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang," tandasnya.

Sementara Kepala Dinas PMD PPKB, PPPA Barru Jamaluddin mengungkapkan syukur karena drg Hasnah Syam berhasil meraih penghargaan Manggala Karya Kencana pada tahun ini.

"Tentunya dicapainya penghargaan itu bukanlah dari hasil jeripaya yang mudah dan singkat. Tentunya memerlukan perjuangan yang ekstra," kata Jamaluddin.

Pihaknya berharap dengan kiprah ibu drg Hasnah Syam di DPR RI, bisa terus membawa peningkatan kualitas masyarakat di Kabupaten Barru.

"Kita juga berharap, semoga senantiasa diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah SWT atas apa yang telah diperjuangkan ibu Hasnah Syam untuk Kabupaten Barru," harapnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved