21 Peserta Berebut Lelang Jabatan di 7 OPD Pemkab Barru

Hanya saja dari tiga besar pejabat yang menempati tujuh OPD itu tidak serta merta langsung menduduki jabatan eselon II. 

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Ketua Pansel Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Barru, Abustan. 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Dari 21 pejabat yang bersaing memperbutkan posisi jabatan eselon II, dipastikan seluruhnya akan lolos mengisi posisi tiga besar untuk tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Barru yang masih lowong.

Hanya saja dari tiga besar pejabat yang menempati tujuh OPD itu tidak serta merta langsung menduduki jabatan eselon II. 

Sebab Bupati Barru, Suardi Saleh menjadi penentu siapa yang akan ditempatkan sebagai pimpinan OPD sesuai hasil lelang jabatan.

Ketua Pansel Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Barru, Abustan saat dikonfirmasi TribunBarru.com menyatakan seluruh nilai dari hasil seleksi akan diakumulasi, dan kemudian ditentukan posisi tiga besar di masing-masing OPD.

"Kemudian dari hasil penilaian pansel itu diserahkan ke Bupati untuk menetapkan siapa yang akan dipilih sebagai pimpinan OPD," ujarnya, Senin (4/7/2022).

"Dari 21 pejabat yang ikut seleksi ini, hanya tujuh saja yang akan terpilih nantinya," kata Abustan.

Lalu siapa yang akan menjadi pilihan Bupati Barru dari masing-masing kelompok tiga besar dari 7 jabatan eselon dua yang dilelang. Hasil penentuan itu menjadi pilihan Bupati Barru.

"Kita sisa menunggu bagaiaman hasil dari penentuan Bupati Barru," tambah Sekda Pemkab Barru ini.


Salah seorang Pejabat Pemkab Barru yang ikut dalam seleksi pejabat tinggi pratama ini, Yossi Febrisia menyatakan pihaknya telah melalui seluruh tahapan seleksi.


Kabag Protokol Pemkab Barru ini mengakui jika pihaknya bersama 20 pejabat Pemkab lainnya telah mengikuti proses seleksi calon pejabat tinggi pratama.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved