Penamatan 1.389 Santri DDI Mangkoso Barru Dihadiri Founder Bosowa Aksa Mahmud & Bupati Suardi Saleh

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kampus II Tonrongnge, Ponpes DDI Mangkoso.

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
DOK PRIBADI
Penamatan Santri dan Santriwati ke-80 dan Wisuda Tahfidzul Quran Ponpes DDI Mangkoso, Kabupaten Barru, Minggu (3/6/2022). 

TRIBUNBARRU.COM, MANGKOSO - Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulsel melaksanakan Penamatan Santri dan Santriwati ke-80 dan Wisuda Tahfidzul Quran, Minggu (3/6/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kampus II Tonrongnge, Ponpes DDI Mangkoso.

Kampus II Tonrongnge ini tepatnya berlokasikan di Kelurahan Kiru-kiru, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel. 

Bupati Barru, Suardi Saleh yang turut hadir pada penamatan ini,l menyebutkan bahwa dirinya merupakan Alumni DDI, meski hanya setingkat Diniyah.

"Alhamdulillah, Saya memang tidak tamat di Pondok Pesantren DDI Mangkoso, tetapi pernah sekolah di DDI Diniyah Lampoko, dan saya sudah disampaikan oleh Anre Gurutta kalau saya katanya sudah Alumni DDI," ungkap Suardi Saleh.

Pihaknyapun sangat bangga, karna Barru memiliki Pondok Pesantren DDI Mangkoso yang disebut juga Serambi Mesir yang sarat dengan ragam prestasi.

"Contoh saja pada MTQ Tingkat Sulsel di Kabupaten Bone kemarin, kafila Barru berada di posisi juara 6, pesertanya dominan dari DDI Mangkoso," ungkap Suardi Saleh. 

"Bukan saja perwakilan Barru yang pesertanya dari DDI Mangkoso, tetapi Kabupaten lain juga banyak kafilahnya dari DDI Mangkoso," bebernya. 

"Saya bangga karena ada yang sempat protes, kenapa banyak putra daerah bisa mewakili daerah lain. Saya bilang justru harus bersyukur karena daerah kita banyak melahirkan qari dan qariah terbaik," tuturnya.

Bupati Barru dua priode ini mengapresiasi kehadiran Putra Terbaik Barru, yaitu HM Aksa Mahmud yang merupakan Founder Bosowa yang begitu peduli terhadap perkembangan DDI Mangkoso, dan ditengah-tengah kesibukannya masih disempatkan untuk hadir di acara ini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved