Sosialisasi soal Obat dan Makanan Aman, Hasnah Syam Minta Peserta Sebarluaskan ke Masyarakat

Hasnah Syam juga menekankan pada Kadis Kesehatan Barru untuk bisa mengawal masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan obat.

Penulis: Darullah | Editor: Waode Nurmin
Humas Pemkab Barru
Anggota DPR RI Komisi IX, drg Hj Hasnah Syam sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan di Aula Kantor Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Sabtu (2/7/2022). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Anggota Komisi IX DPR RI , drg Hj Hasnah Syam sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi/KIE Obat dan Makanan, Sabtu (2/7/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel.

Pelaksanaan kegiatan ini,Hasnah Syam menggandeng Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan/BBPOM Makassar.

Politisi Partai NasDem yang akrab disapa ibu dokter itu kembali mengingatkan masyarakat bahwasannya saat ini telah banyak beredar produk makanan dan kosmetik, baik yang memiliki izin edar atau yang tidak.

"Pengetahuan tentang produk kosmetik yang memenuhi syarat menjadi sangat penting diketahui masyarakat, kami berharap, setelah sosialisasi ini masyarakat dapat menyebarluaskan pengetahuan yang didapat," ujarnya.

"Minimal disebarkan untuk keluarga tentang perlunya pengetahuan terkait obat dan makanan yang aman, sehat dan halal," lanjutnya.

Hasnah Syam juga menekankan pada Kadis Kesehatan Barru untuk bisa mengawal masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan obat.

Sementara Koordiantor Kelompok Subtansi Infokom BBPOM Makassar, Dra Adilah Pababari mengatakan salah satu fungsi BBPOM pada dasarnya adalah untuk mencerdaskan masyarakat tentang penggunaan bahan berbahaya. Khususnya dalam memilih kosmetik.

Pihaknya menyarankan masyarakat untuk melakukan pengecekan KLIK dalam memilih obat dan makanan.

"KLIK atau Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluwarsa suatu produk harus menjadi perhatian masyarakat saat memutuskan menggunakan produk kosmetik," terangnya.

"Agar masyarakat dapat terhindar dari bahaya penggunaan obat ataupun kosmetik," tandasnya.

"Komitmen ibu dokter untuk selalu hadir di tengah-tengah konstituennya patut diapresiasi, sehingga apapun niat tulusnya harus kita dukung," pungkasnya.

Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Kadis Kesehatan Barru, dr Amis Rifai, Kades Siawuang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat setempat.

Laporan jurnalis TribunBarru.com, Darullah, @uull.dg.marala

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved