Unjuk Rasa

Video: Warga Pallantikang Demo BPKA Sulsel

Mereka menuntut adanya prioritas bagi warga Kelurahan Pallantikang untuk diterima bekerja di Kantor BPKA Sulsel.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Hasriyani Latif

TRIBUNMAROS.COM, MAROS BARU - Massa yang terhimpun dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih, mahasiswa serta masyarakat unjuk rasa di Kantor Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulawesi Selatan, di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (28/6/2022).

Mereka menuntut adanya prioritas bagi warga Kelurahan Pallantikang untuk dapat diterima sebagai karyawan di Kantor BPKA Sulsel.

Jenderal lapangan Wajidi Samalewa Al Furqan mengatakan agar BPKA Sulsel dapat memproritaskan warga yang memenuhi persyaratan.

"Hanya semata-mata untuk masyarakat Pallantikang khususnya pemudanya yang kiranya memenuhi persyaratan bekerja di rel kereta api sebagai karyawan tolong diprioritaskan," katanya.

Sejak dibukanya pendaftaran penerimaan kerja di kantor BPKA Sulsel, tidak sedikit warga Pallantikang yang minder untuk ikut mendaftar. 

Meski begitu, beberapa diantaranya juga telah mengikuti mekanisme pendaftaran namun tidak ada jaminan prioritas kelulusan.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor BPKA Sulsel, Andi Amanna Gappa, menjelaskan jika pihaknya akan mempertimbangkan siapa saja yang akan bekerja di lingkup perkeretaapian, selama memenuhi persyaratan.

Pertimbangan itu tidak hanya berlaku bagi masyarakat Pallantikang, namun juga bagi warga yang bermukim di desa dan kelurahan lainnya.

Selengkapnya simak video:(*)

Baca berita terbaru dan menarik lainnya dari Tribun-Timur.com via Google News atau Google Berita

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved