UMKM Lutim

Pemkab Luwu Timur Ajari Pelaku UMKM Jual Produk Pakai e-Katalog

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur mendorong usaha kecil dan menegah (UKM) memasarkan produknya melalui e-katalog Lokal Luwu Timur.

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Muh. Irham
Tribun Lutim
Kegiatan fasilitas on boarding penyedia Lokal Luwu Timur pada E-ketalog lokal dan toko daring di kantor Bagian UKPBJ Luwu Timur, Rabu (29/6/2022). Pemka Lutim dorong pelaku UMKM mendaftarkan produk usahanya di e-katalog lokal dan toko daring 

MALILI, TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur mendorong usaha kecil dan menegah (UKM) memasarkan produknya melalui e-katalog Lokal Luwu Timur.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya mendukung pemulihan UKM dampak pandemi Covid-19 dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Terungkap pada kegiatan fasilitas on boarding penyedia Lokal Luwu Timur pada E-ketalog lokal dan toko daring di kantor Bagian UKPBJ Luwu Timur, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan diikuti oleh pelaku UMKM dan organisasi perangkat daerah (OPD) Luwu Timur dari 29 Juni -1 Juli 2022.

Kabag Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Luwu Timur, Efy Syahriani mengatakan upaya ini untuk mendorong penggunaan produk dalam negeri.

Pelaku usaha yang belum berbadan hukum kini bisa ikut dalam pengadaan barang jasa pemerintah.

Bila ingin mendaftar di aplikasi e-katalog Lokal Luwu Timur cukup menyiapkan persyaratan seperti e-KTP, NPWP dan nomor induk berusaha.

"Pemerintah telah memberikan inisiatif agar UMKM berjualan langsung di e-katalog lokal Luwu Timur dan toko daring Luwu Timur,"

"Dan pelaku usaha bisa ikut berpartisipasi dalam pengadaan barang dan jasa di Pemkab Pemkab Luwu Timur," kata Efy.

Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Luwu Timur, Masdin mengatakan, program ini sebagai upaya untuk membangkitkan UMKM pasca pandemi Covid-19.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved