AFC Cup 2022

Striker Tampines Rovers Kecewa Timnya Kalah dari PSM Makassar, Janji Menang Lawan KLFC

Jika Tampines menang atas KLFC, maka tuan rumah akan tersingkir dan PSM Makassar akan melanggeng.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Muh. Irham
Instagram/Boris Kopitovic
Bomber Tampines Rovers Boris Kopitovic. Boris mengaku akan membalas kekalahan dari PSM Makassar dengan mengalahkan Kuala Lumpur City FC 

TRIBUN-TIMUR.COM - Selepas dihajar oleh PSM Makassar di babak kualifikasi grup H AFC Cup 2022, Tampines Rovers berambisi mengalahkan Kuala Lumpur City FC (KLFC) pada pertandingan ketiga, Kamis (30/6/2022). Jika misi ini berhasil, peluang PSM Makassar untuk lolos ke babak selanjutnya, terbuka lebar.

Saat ini, PSM Makassar berada di puncak klasemen grup H dengan mengumpulkan 4 poin hasil dari sekali seri dan sekali menang. Jika Tampines menang atas KLFC, maka tuan rumah akan tersingkir dan PSM Makassar akan melanggeng.

Jelang pertemuan Tampines Rovers vs Kuala Lumpur City FC, striker asing Tampines Rovers, Boris Kopitovic menyatakan tekadnya mengalahkan tuan rumah di partai puncak nanti. 

"Fokus kami adalah pada pertandingan berikutnya, kami memiliki pertandingan lain yang harus dimenangkan melawan KL City FC," kata Boris pada sesi post match konferensi pers, Senin (27/6/2022).

Striker asal Montenegro tersebut muncul setelah mereka dikalahkan oleh PSM Makassar dengan skor menyakitkan 3-1. Tampines sempat unggul lebih dulu melalui gol Zehrudin Mehmedovic di menit ke-29.

Namun PSM Makassar bangkit dan membalikkan keadaan. PSM mencetak gol lewat kreasi Rizky Eka Pratama pada menit ke-48 dan brace striker asal Brasil, Everton Nascimento pada menit ke-77 dan 92'.

"Kami tidak akan pernah menyerah dan akan memberikan yang terbaik di pertandingan berikutnya, saya yakin kami bisa melakukannya dan mendapatkan tiga poin di pertandingan itu," tegas pemain 27 tahun tersebut.

Terkait kegagalan timnya meraih poin penuh melawan PSM, Boris mengaku hal itu di luar prediksinya. Menurutnya semuanya menjadi kacau setelah beberapa keputusan kontroversi yang dikeluarkan oleh wasit.

"Saya pikir kartu merah mengubah sebagian besar permainan karena kami kekurangan pemain. Usai kartu merah, PSM Makassar tetap bermain bagus dan menguasai permainan," terangnya.

Boris menyadari, PSM Makassar adalah tim yang kuat. Kendati demikian, ia menilai timnya tidak seharusnya kalah. Sebab Tampines Rovers dapat memulai pertandingan dengan baik dan memimpin skor lebih dulu.

"Kami menghadapi pertandingan yang sangat sulit melawan PSM Makassar malam ini meskipun kami berhasil memulai dengan baik dan mencetak gol," kuncinya.

Sebelumnya, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares pesimis timnya bisa menjadi juara Grup H AFC Cup 2022. Hal tersebut dikarenakan tuan rumah Kuala Lumpur City FC diuntungkan dengan jeda istirahat yang lebih lama.

"Saya yakin Kuala Lumpur yang akan lolos. Itu sudah pasti. Jika kamu ingat preview saat lawan Kuala Lumpur, saya jelaskan itu. Saya tahu kenyataan. KL City pasti akan lolos setelah menang besar," kata Bernardo saat konferensi pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (27/6).(*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved