Barcelona

Skuad Jose Mourinho Mundur dari Joan Gamper Trophy, Barcelona Siapkan Tuntutan untuk AS Roma

Diumumkan awal bulan ini bahwa Barcelona bermaksud untuk bermain melawan Roma pada 6 Agustus di Camp Nou

Editor: Alfian
Tribun-Timur.com
Kolase foto logo AS Roma dan Barcelona. Barcelona menyiapkan tuntuan untuk AS Roma lantaran batal mengikuti Joan Gamper Trophy 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Barcelona geram dengan keputusan skuad asuhan Jose Mourinho yakni AS Roma.

Ini dikarenakan undangan Barcelona untuk AS Roma mengikuti Joan Gamper Trophy dibatalkan secara sepihak.

Barcelona pun dikabarkan menyiapkan tuntutan untuk AS Roma atas kasus tersebut.

Dilansir dari theathletic.com, Selasa (28/6/2022), Barcelona sedang mempertimbangkan untuk menuntut Roma atas kemungkinan kerugian yang diderita klub setelah klub Italia itu menarik diri dari Trofi Joan Gamper.

Diumumkan awal bulan ini bahwa Barcelona bermaksud untuk bermain melawan Roma pada 6 Agustus di Camp Nou, dengan kick-off diharapkan pada pukul 21:00 waktu setempat.

Baca juga: Frenkie de Jong Pindah Barcelona Minta Maguire, Respon Manchester United Tak Terduga

Baca juga: Barcelona Siapkan Rp923 Miliar Demi Tikung Chelsea Dalam Perburuan Bek Sevilla Jules Kounde

Namun, sekarang tampaknya tim Jose Mourinho telah menarik diri dari kesempatan itu, dengan Barcelona mengkonfirmasi berita tersebut dalam sebuah pernyataan resmi.

“Barcelona mengumumkan bahwa Roma telah memutuskan untuk secara sepihak, tanpa alasan, menarik diri dari kontrak yang disepakati untuk kedua belah pihak untuk pertandingan Joan Gamper Trophy yang akan dimainkan pada 6 Agustus di Camp Nou," tulis keterangan resmi Barcelona.

Atas keputusan AS Roma ini Barcelona pun sedang mencari lawan baru sebagai pengganti.

“Dalam 24 jam ke depan, pengembalian uang yang telah dihabiskan untuk tiket akan dimulai dan klub ingin memperjelas bahwa penangguhan pertandingan disebabkan oleh keadaan di luar kendali Barcelona tapi keinginan tegas Roma," sambung keterang resmi tersebut.

Barcelona melalui departemen hukum juga sedang  mempelajari kemungkinan tindakan terhadap klub Italia atas kerugian yang ditimbulkan pada Barcelona dan para penggemarnya karena keputusan yang tidak terduga dan tidak dapat dibenarkan ini.

Roma sebelumnya ikut ambil bagian dalam Joan Gamper Trophy pada tahun 2015 ketika mereka kalah 3-0 dari Barcelona pada kesempatan itu.

Laga tersebut diperkirakan akan menutup pramusim Barcelona, ​​di mana mereka akan menghadapi Olot, Inter Miami, Real Madrid, Juventus, dan New York Red Bulls.

Barcelona membuka musim La Liga mereka melawan Rayo Vallecano di Camp Nou pada 13 Agustus.

Skema Transfer Barcelona

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved