PLN UPK Punagaya

PLN UPK Punagaya Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah Produksi UMKM Cahaya Kawaka

Penyerahan CSR merupakan komitmen PT PLN ikut berperan dalam pembangunan ekonomi masyarakat Pesisir di Desa Punagaya.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Penyerahan CSR PLN UPK Punagaya kepada pelaku UMKM di Kawaka, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (27/6/2022). CSR merupakan komitmen PLN ikut berperan dalam pembangunan ekonomi masyarakat pesisir di Desa Punagaya. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BANGKALA - PT PLN UPK Punagaya menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Cahaya Kawaka, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin (27/6/2022).

CSR yang diberikan berupa bantuan perbaikan rumah produksi. UMKM Cahaya Kawaka dibentuk pada 2021 merupakan binaan PLN UPK Punagaya kerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Jeneponto.

Penyerahan CSR merupakan komitmen PT PLN ikut berperan dalam pembangunan ekonomi masyarakat Pesisir di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala.

Ketua Kelompok UMKM Cahaya Kawaka, Hasanawati, menjelaskan para anggota membuat produk turunan rumput laut dan bawang merah.

"Kita di sini mayoritas penduduknya adalah petani rumput Iaut dan petani bawang merah telah melaksanakan pelatihan pembuatan produk turunan rumput laut dan bawang merah," ujarnya.

CSR yang didapat para pelaku UMKM tidak terlepas dari bimbingan PLN UPK Punagaya dan Dinas Koperasi.

"Ini tidak terlepas dari pembinaan dan pendampingan terus kami dapatkan dari PLN UPK Punagaya den Dinas Koperasi," katanya.

Terkait proses produksi yang sempat dikunjungi oleh Badan Standar Nasional dan Tim Balai dengan menyarankan perbaikan rumah produksi agar proses produksi tidak tergabung dengan dapur rumah.

"Maka dari itu kami memohon peningkatan kualitas rumah produksi dan pengembangan penjualan," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Jeneponto Mernawati menyampaikan selama ini Cahaya Kawaka dibina mulai dari produk hingga pemasaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved