Indonesia International Marathon

Apa Itu Wisatawan Lari? Turut Ramaikan Indonesia International Marathon 2022 di Bali

Selain para atlet lari murni yang memang menjadikan ajang lomba marathon sebagai tes kemampuan, sejumlah wisatawan lari juga turut memeriahkan.

Editor: Sakinah Sudin
Tribun Bali
Caption: Beberapa peserta Indonesia International Marathon 2022 sedang menikmati makanan dan minuman di warung di depan Masjid Al Ihsaan, kompleks Grand Inna Bali Beach Hotel, Sabtu (25/6/2022) malam. (sunarko) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sejumlah peserta yang menyebut diri sebagai wisatawan lari juga turut meramaikan event Indonesia International Marathon 2022.

Diketahui, Indonesia International Marathon 2022 digelar TribunEO di Bali pada Minggu 26 Juni 2022.

Selain para atlet lari murni yang memang menjadikan ajang lomba marathon sebagai tes kemampuan, sejumlah wisatawan lari juga turut memeriahkan.

Beberapa wisatawan lari itu sempat ditemui Tribun Bali di warung-warung yang berada di sekitar Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Sabtu (25/6/2022) malam.

Mereka sedang menyantap aneka menu di warung-warung itu seperti mi ayam, bakso, juga minuman seperti teh dan wedang jahe.

"Saya ikut kategori 10 Kilometer saja, karena saya kan hanya wisawatan lari," kata Rudy Rochmansyah, peserta Indonesia International Marathon 2022, saat ditemui Tribun Bali.

Wisawatan lari asal Jakarta ini disertai sahabatnya Khairul (60) yang juga mengaku hanya sebagai penggembira marathon.

"Sebetulnya kami di sini juga ingin mempelajari event ini. Ini kan event internasional. Kami sendiri tertarik dengan event trail run pada Agustus nanti di Bangli," kata Ruli, panggilan Khairul, yang sedang menyantap mi ayam saat ditemui Tribun Bali.

"Siapa tahu nanti kami juga bisa adakan trail run di Lombok," kata Ruli yang asal Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rudy Rochmansyah mengatakan, sebetulnya spesialisasinya adalah lari trail atau trail run, yakni lari dengan medan yang tidak datar seperti di pegunungan.

Namun, Rudy mengakui cukup banyak juga sebelumnya ikut marathon.

 Rudy pernah ikut lari di luar negeri seperti China dan bahkan di Malaysia diminta sebagai observer untuk event marathon di sana.

Untuk event marathon di dalam negeri, sudah tak terhitung yang pernah diikuti Rudy.

Ia mengatakan, Indonesia International Marathon pada dasarnya adalah sport tourism, karena event lari disandingkan dengan kekuatan dan atmosfer pariwisata Bali.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved