Mobil Listrik Hyundai Gowa Ikut Kejurnas Benteng Kupa Wisata Rally

Hyundai Ioniq 5 merupakan Mobil Listrik pertama yang sepenuhnya dibuat di Indonesia. 

Editor: Ina Maharani
Tribun/Diwan
konfrensi pers Hyundai Gowa di kantornya Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (24/6). Konfrensi pers ini menginformasikan keikutsertaan mobil listrik Hyundai di ajang kejurna Benteng kupa Wisata Rally. 

Makassar, Tribun - Hyundai saat ini sedang memperkenalkan lini mobil listriknya ke masyarakat, Creta dan Ioniq 5.
Tak hanya bisa untuk jalan dalam kota, lini mobil listrik ini juga bisa dibawa jalan jauh, bahkan mengikuti kejuaraan rally.

Dibuktikan dengan keikutsertaan mobil listrik Hyundai Gowa dalam sesi kejuaraan nasional  Benteng Kupa Kejurnas Time Rally 2022 yang dilaksanakan dua hari, Sabtu-Minggu (25-26/6/2022).

Demikian dipaparkan dalam konfrensi pers yang digelar di Hyundai Gowa, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat (24/6/2022).
 Branch Manager Hyundai Urip Sumoharjo dalam kesempatan tersebut mengatakan, dalam kejurnas tersebut, dengan menggandeng FBRT Sport Hyundai Gowa mengikutkan tiga mobil, yakni satu unit Ioniq 5 dan dua unit Creta.

“Ini bentuk dukungan kami kepada FBRT Sport, juga menyosialisasikan kendaraan listrik sesuai dengan program peerintah mempercepat konversi kendaraan fosil ke energi terbaru,” ujanya.

Selain itu, juga pembuktian ketahanan batere mobil, mampu untuk mengikuti di ajang Motorsport, khusus nya cabang olahraga Time Rally. IONIQ 5 mampu menjelajah 450 km.

Hyundai Ioniq 5 merupakan Mobil Listrik pertama yang sepenuhnya dibuat di Indonesia. 

Pengisian bahan bakar Hyundai Ioniq 5 hanya memerlukan waktu 18 menit hingga daya batterai hingga 80 % .

Sementara Hyundai Creta merupakan Line Up Product terbaru dari Hyundai Indonesia dan menjadi model pertama yang di produksi di Indonesia.

Berbekal mesin Smartstream G1.5 Gasoline dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang memberikan performa tangguh, responsif dan efisien dalam berkendara.(iku)

Sembilan Pebalap

SEBANYAK sembilan pebalap akan ikut dalam tim Hyundai, di mana satu mobil diisi tiga orang.

Mereka antara lain Taufiqurahman, Bambang Feriyanto, Nanda Prianto, Hongky Regina, Syahrial Imran, Juli Putra, dan Danang.

“Kesempatan langka menggunakan electric vehicle di kejurnas rally,” ujar Bambang Feriyanto.

 “Keren banget kita dikasih kesempatan sama Hyundai Gowa untuk mengemudikan IONIQ 5, ini merupakan sejarah, suatu saat nantinya saya dapat bercerita kepada generasi penerus bahwa kami adalah atlet pertama yg menggunakan EV di Kejuaraan Nasional di Indonesia” tambah Taufiqurahman.

“Seruuu, saat ini Time Rally mulai diminati kembali, banyak peserta didukung oleh APM, apalagi akan adanya kendaraan listrik yang akan ikut serta, diharapkan sosialisasi ini dapat menunjang untuk meramaikan event time rally khususnya dikarenakan event ini sangat cocok untuk promosi kendaraan baru dan kegiatan motorsport di Indonesia pada umumnya,” tambah Adi Wibowo yang juga Team Manager.()

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved