Dukcapil Sidrap

Dinas Dukcapil Sidrap Jemput Bola, Beri Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas

Dukcapil Sidrap mempermudah pelayanan perekaman dengan menerapkan sistem jemput bola. 

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Hasriyani Latif
Dukcapil Sidrap
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sidrap memberi pelayanan administrasi bagi penyandang disabilitas di SLB 1 Sidrap, Jumat (24/6/2022). Dukcapil Sidrap mempermudah pelayanan perekaman dengan menerapkan sistem jemput bola. 

TRIBUNSIDRAP.COM, SIDRAP - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sidrap memberi pelayanan administrasi bagi penyandang disabilitas

Gerakan bersama pendataan, perekaman dan penerbitan dokumen kependudukan (biodata, KTP-el, KIA) bagi penyandang disabilitas di lakukan di SLB 1 Sidrap, Jl Pelanduk, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Jumat (24/6/2022). 

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Dukcapil Sidrap Andi Patahangi, Kabid Pendaftaran Penduduk Muhammad Ali, Kepala UPT SLB 1 Sidrap Mansyur, dan beberapa staf Dinas Sosial. 

Andi Patahangi mengatakan sesuai Surat Edaran Direktur Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil, seluruh kepala Dinas Dukcapil kabupaten/kota di Indonesia memberi layanan adminduk bagi penyandang disabilitas. 

Dalam rangka pendataan, perekaman dan penerbitan dokumen kependudukan.

Sejalan dengan itu, pihaknya memenuhi instruksi dari bupati Sidrap untuk turun langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sidrap, terutama penyandang disabiltas. 

Ia berharap kepada orangtua yang memiliki anak disabilitas dan belum memiliki data kependudukan agar segera melapor. 

"Bagi penyandang disabilitas yang tidak mampu untuk ke kantor camat atau ke kantor Capil, dapat melapor. Nanti kami datang langsung ke rumahnya," tuturnya.

Menurutnya, Dukcapil Sidrap mempermudah pelayanan perekaman dengan menerapkan sistem jemput bola. 

Kegiatan jemput bola rutin dilakukan untuk memudahkan layanan pengurusan administrasi kependudukan. 

Ia berharap dengan adanya layanan ini, setiap warga yang membutuhkan administrasi kependudukan bisa dipermudah. 

"Dengan layanan ini mereka semua tidak terkendala lagi dalam kelengkapan administrasi kependudukannya. Jadi segala urusan bisa mudah," jelasnya. 

"Jangan ragu dan khawatir untuk mengurus perekaman data kependudukan karena jemput bola ini, pengurusan berkas akan sangat praktis dan mudah," lanjutnya.(*)

Laporan Wartawan Tribunsidrap.com, Nining Angreani

Baca berita terbaru dan menarik lainnya dari Tribun-Timur.com via Google News atau Google Berita

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved