PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares Keluhkan Perubahan Jadwal AFC Cup 2022

Pelatih PSM Makassar mengeluhkan perubahan jadwal pertandingan timnya di AFC Cup 2022 di mana PSM harus bermain 24 Juni dan 27 Juni.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Hasriyani Latif
PSM Makassar
Pelatih PSM Bernardo Tavares, pemain PSM, Rasyid Bakri dan penerjemah PSM, Roy Wanson saat konferensi pers sebelum lawan Kuala Lumpur City FC, Kamis (23/6/2022). Bernardo Tavares mengeluhkan perubahan jadwal pertandingan timnya di AFC Cup 2022. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengeluhkan perubahan jadwal pertandingan timnya di AFC Cup 2022.

Dia menyampaikan, awalnya mereka bertanding pada 24 Juni dan 30 Juni. Namun, terjadi sesuatu sehingga harus bermain 24 Juni dan 27 Juni.

Padahal jika berkaca di Premier League di Inggris mereka mendiskusikan hal tentang hari ini dan semua fasilitas yang mendukung pemain.

Bayangkan, PSM bermain di Piala Presiden pada Minggu (19/6/2022). Lalu melakukan perjalanan malam, pemain tidak tidur. Terpaksa tidak latihan, baru besoknya lakukan proses pemulihan.

"Jadi ini yang ingin saya jelaskan, kenapa penting menaruh jadwal pada 24 dan 30 Juni, harus pada jadwal itu," jelasnya.

"Kita tidak bisa mengubah jadwal dan menaruhnya 24 dan 27 Juni tanpa memberikan alasan yang baik, tanpa mengatakan apa-apa. Kebetulan Kuala Lumpur adalah tempat AFC berkandang, tapi hal ini harus mereka jelaskan. Jika kalian membuat jadwal, kalian harus menghormati jadwal itu," tuturnya.

Perubahan jadwal tersebut diakuinya sangat berpengaruh terhadap rencana yang telah disusun, apalagi PSM juga bermain di Piala Presiden.

Lantaran untuk bermain bagus harus menyiapkan para pemain. Mereka butuh waktu istirahat yang cukup.

Bernardo Tavares mengatakan baru membangun skuad sejak Mei. Banyak pemain penting yang perkuat Laskar Pinisi musim lalu hengkang.

Namun, fokusnya sekarang adalah memastikan dan membentuk tim yang bagus dengan pemain yang dimiliki.

"Pada masa kini, kami punya banyak pemain dari akademi, tapi juga ada pemain dari Liga 2. Kami harap mereka membantu kami," harap pelatih berkebangsaan Portugal ini.

Bernardo Tavares menyebut masih punya waktu untuk bekerja sebelum pertandingan.

Ia berharap anak asuhnya bisa bermain dengan baik seperti yang dilakukan di Piala Presiden 2022.

"Kami masih punya waktu untuk bekerja, mungkin besok kami bisa membuat penampilan yang baik, membuat performa yang baik," ucap pelatih 42 tahun ini.(*)

Baca berita terbaru dan menarik lainnya dari Tribun-Timur.com via Google News atau Google Berita

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved